blank
Kepala Bank Jateng Blora, bersama Bupati Blora menunjukkan Bank Jateng Cabang Blora yang meraih Juara II untuk implementasi digitalisasi pemerintah daerah se-Jawa Tengah. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) – Penyerahan hadiah Bima tahap I, di KCP Bank Jateng Jl Pemuda Blora. Di kesempatan itu, Bupati Blora menyerahkan hadiah undian tabungan Bima tahap pertama.

Ada berbagai hadiah menarik mulai dari emas, sepeda motor Yamaha NMAX, hingga hadiah utama mobil Mitsubishi Xpander. Senin, (2/1/2023).

Adapun hadiah utama berhasil diraih oleh Sumarno, seorang pensiunan guru SD di Ngawen, Blora. Penyerahan hadiah secara simbolis dilakukan oleh Bupati Blora kepada Sumarno dengan didampingi Kepala Cabang Bank Jateng Blora, dan capem se-Kab. Blora.

Pada kesempatan itu, Kepala Bank Jateng Blora, Mulyanto menyampaikan, capaian yang diraih Bank Jateng khususnya di wilayah Blora semakin meningkat dan mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan.

Dikatakan, dukungan dari Pemkab dan masyarakat Blora terhadap Bank Jateng ini sangatlah penting.

“Kami sampaikan tentunya pencapaian nasabah bank jateng semakin meningkat, tentunya dari jumlah nasabah, uang, maupun dari pengguna dananya, kami mencatat terjadi pertumbuhan yang signifikan untuk Cabang Blora dan capem,” ungkap Mulyanto.

Dikemukakan, untuk posisi di 2022 sebesar Rp 607 Miliar tumbuh 10 persen year of year. Dibandingkan periode sebelumnya yang hanya Rp 550 miliar, yang secara gabungan dana pihak ketiga Bank Jateng Cabang Blora dari Rp 1 Triliun 69 Miliar tumbuh 6 persen menjadi Rp 1 Triliun 130 Miliar,” ujar Mulyanto

Tak hanya itu, Bank Jateng juga terus berinovasi, mendorong agar penggunaan layanan perbankan dalam bentuk digital dapat terus meningkat, khususnya untuk wilayah Blora.

“Kami informasikan terkait support masyarakat Blora khususnya dana tabungan, beberapa waktu terjadi peningkatan untuk pengguna aplikasi mobile banking versi 2, yang tentunya kita harus menyesuaikan dengan kondisi zaman dengan digitalisasi,” jelasnya

Kemudian, Mulyanto juga mengapresiasi dukungan dari Pemerintah Kabupaten Blora selama ini yang telah bersinergi dengan Bank Jateng.

“Terima kasih Bapak Bupati Kami mewakili bank jateng Cabang Blora, tentunya ini menjadi apresiasi yang luar biasa dari Pemkab Blora kepada Bank Jateng cabang Blora, tentunya ini menjadi kebanggaan masyarakat Blora khususnya nasabah Bank Jateng,” kata Mulyanto.

Kembangkan Sayap ke Blora Selatan

Sementara itu, Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si, minta kepada Bank Jateng Cabang Blora yang meraih Juara II untuk implementasi digitalisasi pemerintah daerah se-Jawa Tengah, untuk kembangkan sayapnya ke wilayah Blora Selatan.