blank
Ny Lian, warga Jalan Udan Riris 1 No 16 Kelurahan Tlogosari Kulon usai melahirkan di rumahnya dibantu Babinsa Serda Prihatin untuk naik ke ambulance BPBD dan di bawa ke RS Bhayangkara, Sabtu (31/12/2022)

SEMARANG (SUARABARU.ID) Saat Kota Semarang dikepung banjir dan diguyur hujan terus menerus hingga malam hari, Babinsa Kelurahan Tlogosari Kulon Koramil 11 Pedurungan, dengan sigap membantu seorang ibu usai melahirkan, Sabtu (31/12/2022).

Ny Lian, warga Jalan Udan Riris 1 No 16 Kelurahan Tlogosari Kulon tersebut, usai melahirkan dengan dibantu oleh warga dengan peralatan seadanya, langsung dievakuasi oleh Serda Prihatin untuk dibawa ke rumah sakit terdekat, setelah menerima perintah dari Komanda Kodim 0733/KS Kota Semarang Kolonel Inf Honi Havana, melalui Danramil 11 Pedurungan Kapten CHb Sahwi.

Upaya sigap Babinsa itu, dilakukan karena dampak dari kepungan banjir yang melanda Kota Semarang akibat diguyur hujan 2 hari berturut-turut, sehingga akses-akses jalan menuju fasilitas kesehatan terhambat.

“Sehingga petugas masuk ke TKP untuk evakuasi menggunakan kendaraan, kemudian Ny Lian beserta bayi laki-lakinya dinaikkan ambulance BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) dan kemudian dibawa ke RS Bhayangkara,” jelas Pasi Intel Kodim 0733/KS Mayor Arief Rahman HW melalui keterangan tertulisnya.

Ras kesigapan petugas Babinsa Tlogosari Kulon Serda Prihatin tersebut, ibu bayi Ny Lian beserta bayi laki-lakinya selamat dan masih di rawat di RS Bhayangkara Semarang.

Absa