blank
Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta bersama Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq, Sekda Edy Sujatmiko saat sidak di SPBU (Foto: Jadmiko)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Pj  Bupati Jepara Edy Supriyanta  bersama  Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq, Sekda Edy Sujatmiko, dan sejumlah pimpinan Perangkat Daerah telah melakukan inspeksi mendadak di SPBU Karimunjawa pada, Sabtu (31/12/2022) siang.

blank
Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta bersama Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq, Sekda Edy Sujatmiko (Foto: Kmf – Dian)

Dalam kunjungannya tersebut didapat penjelasan dari penmgelola  stok Bahan Bakar Minyak (BBM) di tempat tersebut sudah habis sejak sepekan lalu.  BBM jenis Pertalite dan Pertamax sudah habis, untuk Dexlite di Karimunjawa masih tersisa sekitar 300 liter.

Hal itu dikarenakan para nelayan tidak melaut akibat cuaca buruk. Sehingga stoknya masih tersedia.  “Saat ini nelayan berhenti melaut, sehingga kebutuhan Dexlite atau solar masih sedikit tersedia,” katanya.

blank
Pj buypati Jepara Edy Supriyanta akrab menyapa warga (Foto: Kmf-Dian)”

“Kami berharap segera adanya pengiriman BBM begitu gelombang reda,” ujar Edy Supriytanta.

Ia juga menjelaskan, kapal pengangkut BBM Karimunjawa sudah berada di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang menunggu cuaca membaik. “Semoga beberapa hari ke depan cuaca baik dan kapal pengangkut BBM bisa masuk ke Karimunjawa,”  Edy Supriyanta

Sementara Dandim 0719 Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq menghimbau warga Karimunjawa untuk tetap tenang dan menjaga kondusifitas. “Ini semua akibat gelombang tinggi dan cuaca yang ekstrem yang melanda hampir seluruh tanah air. Semoga cuaca segera membaik hingga BBM dapat segera dikirim, termasuk kebutuhan pokok,” ujarnya

Hadepe