blank

JEPARA (SUARABARU.ID) – Dandim 0719 / Jepara Letkol Inf Mukhamad Husnur Rofiq memastikan bersama Kapolres Jepara dan instansi terkait telah memetakan titik – titik rawan dan mendirikan Pos Pengamanan yang siaga 24 jam.  Semua  dilakukan untuk memastikan ketertiban dan keamanan masyarakat agar terjaga dalam rangka menyosong Tahun Baru

Hal tersebut diungkapkan dalam wawancara khusus dengan SUARABARU.ID melalui pesan WhatsApp dalam perjalanannya ke Karimunjawa bersama Pj Bupati Jepara Sabtu (31/12-2022) dini hari. Disamping mengantarkan 201 warga Karimunjawa kembali ke kampung halamanya juga untuk menyambut kedatangan Menteri PMK dan Menhub di Karimunjawa.

Husnur Rofiq berharap, pada perayaan penyambutan tahun baru ini masyarakat bisa meminimalisir kegiatan yang negatif yang mengabaikan budaya, norma, etika dan bahkan ajaran agama. “Mari kita ciptakan wilayah yang kondusif dalam perhelatan pergantian tahun ini.  Semakin kondusif maka semakin aman dalam kegiatan apapun, termasuk ekonomi,” ajaknya.

Ia juga menjelaskan, sesaat sebelum pergantian tahun direncanakan ada doa bersama lintas agama di alun-alun Jepara. Harapan kami yang berada di kota dapat bersama-sama berdoa di sini,” pintanya. Juga bisa berdoa di tempat ibadah maupun rumah.

Kemudian atas nama keluarga besar Kodim / 0719 Husnur Rofiq juga mengucapkan selamat tahun baru kepada seluruh warga masyarakat dengan harapan tahun 2023 warga masyarakat menjadi pribadi yang mempunyai semangat baru untuk menjadikan Jepara semakin maju, berbudaya dan kondusif.

“Dengan kondusifitas itu pembangunan di Kabupaten  Jepara dapat berjalan lancar dan dampaknya perekonomian juga semakin meningkat untuk mensejahterakan masyarakat” paparnya.

Hadepe