blank
Para personel Polres Wonogiri yang menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, menerima siraman air bunga dari Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto. (Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Para anggota Polres Wonogiri yang naik pangkat, Sabtu (31/12), mendapatkan siraman air bunga dari Kapolres AKBP Dydit Dwi Susanto. Upacara kenaikan pangkat reguler dan pengabdian digelar di halaman Mapolres Wonogiri.

Kapolres tampil menjadi Inspektur Upacara, Perwira dan Komandan Upacara dipercayakan kepada Kabag SDM Kompol Prawito dan Kasat Binmas AKP Setiyono.

Ikut hadir Wakapolres Kompol Anggara Rustamyono, Ketua Bhayangkari Cabang Ny Nadia Dydit DS, para Kabag, para Kasat dan Kapolsek se jajaran, para Kasi dan Perwira serta Anggota Polres. Juga hadir Brimob Yon 1-C Polda Jateng dan Pengurus Bhayangkari Wonogiri.

Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono, menyatakan, yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi terdiri atas dua perwira berpangkat AKP ke Kompol. Masing-masing naik pangkat menjadi Kompol karena pengabdian dan secara reguler.

Selanjutnya yang naik pangkat secara reguler terdiri atas 6 berpangkat Iptu menjadi AKP, sebanyak 4 orang dari Ipda ke Iptu, dua anggota berpangkat Aipda ke Aiptu. Selanjutnya dari Bripka ke Aipda sejumlah 10 personel, dari Brigadir ke Bripka 5 personel, dari Briptu ke Brigadir 13 personel, dari Bripda ke Briptu 3 personel.

Bukan Hak

Kapolres menegaskan, kenaikan pangkat bukanlah semata hak anggota, namun dengan mempertimbangkan pada ketentuan sesuai peraturan yang ada. Yakni dengan mendasarkan pada prestasi yang ditunjukkan melalui dedikasi, loyalitas dan disiplin serta pengabdian yang terbaik.

Kata Kapolres, yang melakukan pelanggaran disiplin serta perbuatan melanggar hukum, jangan berharap dapat menerima kenaikan pangkat. Kepada mereka, akan dikenakan hukuman berupa penundaan kenaikan pangkat, mutasi dan penurunan jabatan.

Menurut Kapolre, kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yang kalian raih, mempunyai kewajiban dan tanggung jawab yang lebih besar untuk dipertanggungjawabkan. Diingatkan, masalah yang dihadapi di masa mendatang makin berat dan komplek, memerlukan keseriusan dalam penanganan.

Yang mendapatkan kenaikan pangkat diantaranya Kabagops AKP Dr Dwi Krisyanto, Kasat Samapta AKP Soepardi, Kasubbag Strajemen dan RB Bagren Iptu Endang Murdiyanti, Kapolsek Giriwoyo Iptu Sumarwan Kapolsek Paranggupito Iptu Susanto, Kasubbag Renprogar Bagren Iptu Agus Haryono, Kasi Propam Iptu Parji, Kapolsek Jatiroto Iptu Darmin, Kanit Turjawali Satlantas Ipda Broto Suwarno.

Bambang Pur