blank
Tim penilai PKKS Drs. Sutrisno, M.M., M.Pd dan Kushariyadi, S.Pd, M.Pd bersama Kepala SMP Muhammadiyah Keling dan para guru (Foto: Kus|)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Sekolah Menengah Pertama (SMP)  Muhammadiyah Keling melaksanakan Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) Rabu (28-12/2022). Tujuan dilaksanakan PKKS di SMP Muhammadiyah  adalah untuk menilai kinerja kepala sekolah selama satu tahun dalam jabatan.

Tim penilai PKKS  adalah Pengawas Sekolah Disdikpora Kabupaten Jepara yaitu  Drs. Sutrisno, M.M., M.Pd dan Kushariyadi, S.Pd, M.Pd. Hadir dalam PKKS tersebut semua guru serta staf tata usaha dan operator  sekolah

Dihadapan tim penilai, Kepala SMP Muhammadiyah Keling, Siti Nurhidayah, SAg menyampaikan telah berusaha dengan maksimal menyiapkan berkas sesuai petunjuk yang ada di instrumen.

Tim penilia memberikan apresiasi dan ucapan selamat setelah melihat dan menilai  instrument supervisi, manajerial, kewirausahaan dan PKB. “Dari penilaian tersebut hampir semua terpenuhi namun perlu perbaikan dan penyempurnaan,” ujar Kus Haryadi. Sebab antara program, laporan, evaluasi dan tindak lanjut harus singkron, tambahnya.

Ia juga menambahkan bahwa dalam kegiatan PKKS di SMP Muhammadiyah Keling hasilnya sesuai dengan yang kita harapkan semuanya. Hal ini dijelaskan setelah ia memberikan umpan balik tiap bagian PKKS.

Sementara Drs Sutrisna, M.M, M.Pd  menjelaskan bahwa PKKS tidak melihat besar kecilnya sekolah, tidak melihat  negeri dan swasta melainkan peningkatan   kinerja yang baik yang dituju. “Dengan demikian perkembangan sekolah perlu ditingkatkan baik dalam segi mutu pendidikan, jumlah peserta didik dan pelayanan dalam pembelajaran yang sesuai 8 SNP,” paparnya.

Kontributor Kusnitah