blank
Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta dan Kepala BBPBAP Jepara Supito saat menebar bibit lele "(Foto: Kmf)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui BBPBAP Jepara memberikan bantuan bibit lele kepada Kelompok Pokdakan Berkah Upaya dan Yayasan Al Hikmah Jepara di Desa Pecangaan Kulon. Penyerahan bantuan dilakukan oleh Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta Jum’at (30/12/2022).

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala BBPBAP Jepara Supito, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Farikhah Elida, Camat Pecangaan Saptwagus Karnannejeng, serta tamu undangan.

Menurut Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta ikan lele menjadi salah satu kebutuhan bagi masyarakat Jepara, mengingat kandungan protein sangat tinggi. Karena itu ia mendorong mendorong pelaku budidaya ikan lele untuk lebih kreatif dengan membuat makan siap saji dari ikan tersebut.

Ia juga menyambut baik atas bantuan yang diberikan. Menurutnya bantuan tersebut dapat meningkatkan perekonomian warga melalui budidaya ikan lele mengingat kandungan protein yang terdapat pada ikan lele sangat tinggi. “Tidak hanya setelah panen selesai, tetapi dikembangkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat” kata Edy.

Kepala BBPBAP Jepara Supito mengatakan, penerima bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas usahanya, mampu menjalin kemitraan dengan berbagai pihak serta  memperkuat kelembagaan pokdakan menuju usaha yang mandiri.

“Melalui bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat pembudidaya ikan,” kata Supito.

Ia menambahkan, selain budidaya lele pokdakan Berkah Upaya juga berkolaborasi dengan Bank Sampah Makmur untuk pengolahan sampah organik menjadi Magot yang nantinya bisa dibuat pakan ikan.

Hadepe