blank
PERSIAPAN - Panggung untuk acara malam tahun baru sudah mulai dalam persiapan. (foto: Sutrisno)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Setelah Forum Silaturahim Majelis Ta’lim (FSMT) Kota Tegal dan Kabupaten Tegal merasa keberatan acara Semarak Malam Tahun Baru 2023′ di Kawasan Jalan Pancasila yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tegal, kini giliran Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Tegal Timur (Galtim), Kota Tegal melakukan hal yang sama.

PAC PP Tegal Timur dalam surat yang ditandatangani seluruh Pimpinan Ranting melalui surat imbauan kepada Pemerintah Kota Tegal untuk mengalihkan acara Semarak Malam Tahun Baru 2023 yang dilaksanakan di Jalan Pancasila agar lokasinya dialihkan karena bersamaan dengan acara perayaan Maulid di Masjid Agung Tegal.

Surat dengan Nomor 1015/PP/PAC TEGAL TIMUR /2022 tertanggal, 27 Desember 2022 ditujukan kepada Wali Kota Tegal yang ditandatangani oleh Ketua PAC PP Tegal Timur, Asif Shaefudin S.Psi dan Sekretaris Sarwono.

Ketua PAC PP Tegal Timur, Kota Tegal, Asif Shaefudin saat dikonfirmasi Kamis (29/12/2/22) membenarkan telah mengirim surat imbauan yang ditujukan kepada Pemerintah Kota Tegal untuk memindahkan lokasi acara perayaan malam tahun baru dari Jalan Pancasila ke lokasi lain.

Diberitakan sebelumnya Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat menyampaikan dua kegiatan menyambut malam tahun baru di Jalan Pancasila dan Pengajian Akbar di Masjid Agung Kota Tegal dipastikan akan berjalan sesuai rencana masing-masing.

Terkait kontraversi dua acara tersebut Kapolres mengimbau agar masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi. “Mari kita sama-sama menyambut dengan suka cita, dengan cara masing-masing,” kata Kapolres.

Sutrisno