blank
MELANTIK - Wali Kota Tegal, H Dedy Yon Supriyono melantik dan mengambil sumpah 87 pejabat baru di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal. (foto: Sutrisno)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Menjelang pergantian tahun, Walikota Tegal, Dedy Yon Supriyono melantik dan mengambil sumpah 87 pejabat baru di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal. Dari 87 pejabat tersebut 6 pejabat di antaranya merupakan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkot Tegal.

Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Administrator dan pengawas di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal, dilaksanakan di Ruang Adipura, Kompleks Balai Kota Tegal, Rabu (28/12/2022).

Dari 87 pejabat, 85 melalui Surat Keputusan Walikota dan 2 Pejabat melalui SK Menteri Dalam Negeri (Pejabat Disdukcapil). Keenam Kepala OPD tersebut yakni Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Tegal, Abdan Harimurti, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa, dan Administrasi Pembangunan Setda Kota Tegal, Anita Setyaningsih, Camat Tegal Timur, Toat Hartono, Camat Tegal Selatan, Muhammad Basuki Budi Santosa, Camat Tegal Barat Edy Sudirman dan Camat Margadana Ary Budi Wibowo.

Sedangkan 10 lurah yang dilantik yakni Lurah Debong Kulon Hasanudin, Lurah Tegal Sari Sulung Pramedis Raharsyah, Lurah Kalinyamat Kulon Iwan, Lurah Debong Tengah Rodin, Lurah Keturen Agus Tirto Handoyo, Lurah Randugunting Mohamad Azanu Mufid, Lurah Debong Lor Dody Arsanto, Lurah Kemandungan Supriyadi Yos Setiobudi, Lurah Muarareja M Jaenal Aripin, Lurah Pesurungan Kidul Mohamad Johan Arafat.

Dalam pelantikan tersebut Walikota Tegal menyampaikan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini mengambil momentum pergantian tahun dan menjadi salah satu langkah dalam menata organisasi pemerintah daerah agar lebih optimal.

Kebijakan ini, menurutnya sekaligus sebagai upaya pengembangan karir dan profesionalisme PNS serta peningkatan kinerja organisasi. “Saya berharap langkah jalannya pemerintahan dan ini membuat pelayanan kepada masyarakat ke depannya lebih baik,” ujar Walikota.

Dedy Yon menyampaikan, pihaknya ingin selalu membawa perubahan ke arah yang lebih baik. Oleh karena itu, di momentum perubahan ini saya mengajak semuanya membangun sinergi bersama, menyamakan langkah dan pemikiran untuk selalu bekerja yang terbaik bagi Pemerintah Kota Tegal.

“Saya ingin momentum kali ini sekaligus menjadi pengingat bagi kita semua, bahwa jabatan adalah amanat, titipan dan kita akan dimintai pertanggung jawaban pada apa yang kita lakukan,” pungkas Walikota Tegal.

Sutrisno