blank
Prajurit TNI dari Koramil-23 dan personel Polsek Karangtengah, memprakarsai kerja bakti penanganan longsor yang memutuskan akses hubungan darat antarkecamatan.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Prajurit TNI dari Koramil-23 Karangtengah dan personel Polsek setempat, memprakarsai penanganan longsor. Tujuannya, untuk segera membuka akses jalan antarkecamatan yang putus karena terhalang rumpun bambu yang tumbang melintang jalan dan material longsoran lereng tebing.

Seperti diberitakan, akses jalan uatama antarkecematan dari Kecamatan Karangtengah menuju Kecamatan Batuwarno, Kabupaten Wonogiri, putus oleh bencana longsor yang terjadi di Dusun Truning RT 2/RW 9, Desa Temboro, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Wonogiri. Ruas jalan yang tertimbun longsoran memanjang sekitar 12 Meter (M).

Anggota Babinsa Koramil-23/Karangtengah Sertu Sutrisno dan Serda Suyanto melalui Penerangan Kodim 0728 Wonogiri Pelda Indra, Kamis (29/12), menyatakan, kerja bakti menyingkirkan longsoran dilakukan bersama anggota Polsek Karangtengah Aipda Agung Setiyawan dan Aipda Suharno.

Kerja bakti dilakukan melalui gotong royong bersama pamong desa dan warga masyarakat ini, sebagai upaya untuk mempercepat agar hubungan darat yang putus segera terpulihkan.. Arus kendaraan di jalur antarkecamatan tersebut dapat lancar kembali.

Bambang Pur