blank
Sekjen Kemenag RI, Prof Dr H Nizar MAg bersama Kakanwil Kemenag Jateng, Musta'in Ahmad, melakukan pengguntingan pita, menandai diresmikannya pembangunan Masjid MTsN Blora serta pemanfaatan gedung ruang kelas baru di MTsN itu. Foto: kanwil kemenag jateng

BLORA (SUARABARU.ID)– Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI, Prof Dr H Nizar MAg, memberikan apresiasinya atas pembangunan Masjid MTsN Blora serta pemanfaatan gedung ruang kelas baru di MTsN itu.

Hal itu seperti yang disampaikannya, saat menghadiri peresmian dua tempat itu, Rabu (28/12/2022). Turut hadir mendampingi Sekjen Kemenag RI, Kakanwil Kemenag Jateng, Musta’in Ahmad.

”Pastikan bangunan ini kokoh, berkualitas, indah dari segi arsitektur, dan pastikan realisasi anggarannya 100 persen. Dorong kualitas guru, tenaga pendidik dan para pelajar, untuk makin berprestasi dengan dukungan sarana prasarana yang ada,” pinta Prof Nizar, dalam keterangannya.

BACA JUGA: Kemenag Tak Punya Tunggakan Pembiayaan Pesparawi 2022

Sementara itu, Musta’in Ahmad menyampaikan, pola tata kelola pendidikan madrasah harus terus diperbaiki, untuk menciptakan peradaban yang lebih baik.

”Saya mengajak semua keluarga besar Kementerian Agama se-Jateng, untuk mewariskan cara hidup dan nilai-nilai peradaban yang baik. Sehingga anak didik kita dapat beragama secara moderat, yang mengembangkan nilai-nilai toleransi serta kerukunan,” pesan dia.

Menurut dia, hal itu harus dilakukan, tujuannya agar para pelajar dapat belajar dengan tenang, berprestasi dan beribadah dengan baik.

Riyan