blank
Para juara lomba baca puisi memperingati Hari Ibu Ikatan Keluarag Disdikpora Kecamatan Sruweng, Kebumen, berfoto bersama para juri.(Foto:SB/DKD Kebumen)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Memperingati Hari Ibu 2022, keluarga besar Ikatan Keluarga (IK) Disdikpora Wilayah Kecamatan Sruweng, Kebumen, Kamis (22/12) menggelar kegiatan lomba baca puisi dan senam.

Kegiatan dari kita untuk kita dalam bentuk senam bersama dan lomba membaca puisi itu dengan tema “Ibu”. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula eks Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Sruweng

Menurut Nunung Awaliyah SPd MPd selaku Ketua Pengurus IK Disdikpora Wilayah Kecamatan Sruweng, penting bagi ibu-ibu untu selalu menjaga kesehatan. Melalui kegiatan senam bersama akan mendorong anggota IK Disdikpora Sruweng sehat juga berbahagia lahir dan batin.

Selanjutnya ada kegiatan yang tidak kalah menarik yakni lomba baca puisi dengan judul “Ibu”, karya penyair Mustofa Bisri.

blank
Peserta lomba baca puisi mempreingati Hari Ibu di Aula eks Disdikpora Korwil Sruweng, Kebumen,baru-baru ini.(Foto:SB/DKD Kebumen),

Menurut Nunung, lomba baca puisi memberikan kesempatan kepada anggota yang mayoritas adalah pendidik atau guru, yang memiliki bakat seni utamanya puisi, untuk dapat mengembangkan potensinya. Meskipun kegiatan mengirim putra-putrinya saat mengikuti lomba baca puisi sudah jalan, belum dapat diketahui ibu guru yang memang berpotensi.

Para peserta saat menunggu pengumuman kejuaraan juga mendapatkan tambahan pengetahuan berharga tentang baca puisi dari Indriotomo Brigandono, salah satu juri pada lomba tersebut yang juga praktisi teater di Jakarta.

Pada akhir lomba baca puisi, dewan juri yang terdiri dari Pekik Sat Siswonirmolo, Indriotomo Brigandono dan Umi Kulsum MPd menetapkan para juara. Juara 1,2, 3 Tri Retno Lestari SPd dari SDN Kejawang, Endah Puspitasari SPd, dari SDN 2 Pandansari dan Achidah Zuhroh SPdI dari SDN 1 Sidoharjo.

Sedangkan untuk Juara Harapan 1, 2 dan 3 berturut-turut Nur Asiah MPd.SDN Penusupan, Endang Winarni SPd SDN3 Sidoagung dan Novi Indaryanti SPdSD, SDN Karangsari Sruweng.

Akhirnya Nunung berharap semoga peringatan hari Ibu ini menjadi momentum untuk sesama perempuan saling menguatkan. Sesama perempuan juga perlu saling mendukung dan memberi semangat untuk maju.

Komper Wardopo