blank
Rombongan Kemahasiswaan USM saat studi banding di Universitas Brawijaya. (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Kemahasiswaan Universitas Semarang (USM) lakukan studi banding ke Universitas Brawijaya, Universitas Muhammadiyah Malang, dan Universitas Merdeka Malang pada 20-22 Desember 2022. Kegiatan ini meningkatkan kualitas kemahasiswaan USM, baik di bidang kesejahteraan dan kreativitas mahasiswa, pusat karier dan alumni, serta bidang minat bakat.

Kegiatan ini diikuti 14 orang yang terdiri atas Wakil Rektor III USM Dr Muhammad Junaidi SHI MH, kabag dan kasubag, staf kemahasiswaan dan mahasiswa wakil dari Orma, dan mahasiswa magang.

Junaidi mengatakan, kegiatan ini dilakukan agar dapat memahami konsep pengembangan kemahasiswaan UMM, sehingga dapat membangun rekan-rekan kemahasiswaan USM menjadi lebih baik.

blank
Rombongan Kemahasiswaan USM saat studi banding ke Universitas Muhammadiyah Malang. (Foto:News Pool USM)

”Saya berharap dari kegiatan ini dapat mengetahui sistem pembentukan ukm, kebijakan anggaran bidang kemahasiswaan, pengelolaan prestasi khususnya prestasi akademik,” ungkapnya.
Pada kunjungan di UMM, Malang rombongan USM diterima Kepala Biro Kemahasiswaan Yudi Suharsono, S.Psi., M.Si beserta jajarannya.

Yudi mengatakan, kegiatan ini nantinya dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak.
Pihaknya juga akan menimba ilmu dari USM untuk kemajuan MM khususnya unit kerjanya.

”Saya berharap, apa yang kami punya, bila diperlukan bisa dikembangkan oleh USM, karena pembelajaran dapat diperoleh dari mana saja, siapa yang datang adalah keluarga dan apa pun yang kita bisa disharingkan secara terbuka,” ucapnya.

Setelah kunjungan ke UMM, dilanjutkan ke Universitas Brawijaya dan Universitas Merdeka Malang.

Muhaimin