blank
Kabid SD Edy Utoyo menyerahkan piala dan hadiah untuk juara lomba pembawa acara

JEPARA(SUARABARU.ID) – Terpisah dari kecamatan lain yang berada di Jepara daratan, Satuan Koordinasi Pendidikan Kecamatan (Satkordikcam) Karimunjawa jarang berpartisipasi dalam lomba tingkat Kabupaten Jepara.

Namun saat tampil pada lomba dalam rangka peringatan Hari Ibu dan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tahun 2022 pada Kamis (22/12/2022) di Disdikpora Kabupaten Jepara, mereka tampil sebagai juara umum. Dari 2 cabang lomba antar istri dan karyawati jajaran Satkordikcam se-Kabupaten Jepara, wakil Satkordikcam Karimunjawa meraih gelar juara 1 dan juara 2.

“Alhamdulillah. Sebelumnya, jauh dari angan kami bisa masuk jajaran juara. Namun hasilnya ternyata seperti ini,” kata istri Koordinator Satkordikcam Karimunjawa, Siti Mahmudah.

 

Pada lomba pembawa acara, Siti Mahmudah turun sendiri dan menjadi juara 1.

blank
Siti Mahmudah, juara 1 lomba pembawa acara

Sedangkan pada lomba merangkai buket, dia berduet dengan istri Pengawas PAI Karimunjawa, Afif, berhasil menjadi runner up. Tidak ada Satkordikcam lain yang menjadi juara 1 dan juara 2 sekaligus seperti yang ditorehkan Karimunjawa.

blank
Siti Mahmudah/Afif, duet juara 2 lomba merangkai buket

Panitia penyelenggara Sri Hariyati dan dan Sri Endang Hariyati mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan Paguyuban istri koordinator, pengawas TK/SD/PAI, dan Penilik PAUD Dikmas Satkordikcam se-Kabupaten Jepara.

blank
Panitia penyelenggara Sri Hariyati menyerahkan piala dan hadiah

Lomba yang mengangkat tema Perempuan Berdaya, Ekonomi Berjaya itu diikuti 16 atau seluruh Satkordikcam di Jepara. Pesertanya, para istri atau karyawati PNS jajaran Satkordikcam dari koordinator sampai dengan jajaran penilik dan pengawas.

Hasil lengkap lomba yang diumumkan penyelenggara adalah sebagari berikut;

blank
Sekretaris Disdikpora Ali Hidayat foto bersama pemenang usai penyerahan piala dan hadiah

Lomba merangkai buket, juara 1 Satkordikcam Bangsri, Juara 2 Satkordikcam Karimunjawa, Juara 3 Satkordikcam Kedung.

Selanjutnya juara harapan 1 sampai 3 Satkordikcam Mayong, Satkordikcam Pecangaan, dan Satkordikcam Nalumsari.

Lomba pembawa acara, juara 1 Siti Mahmudah Syamsul Hadi (Satkordikcam Karimunjawa), juara 2 Sulastri (Batealit), dan juara Siti Aspiyah (Mayong). Juara harapan 1 sampai 3 adalah Inayah (Satkordikcam Kalinyamatan), Laili Nur Aini (Jepara), dan Bani (Tahunan).

Akl – SM