Tim USM foto bersama seusai juara dalam Liga 1 Askot PSSI Kota Semarang, belum lama ini. (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – PS USM siap berlaga di Kompetisi Sepak Bola Liga 3 Jateng. Tim asuhan pelatih M Dhofir itu bertekad meraih prestasi yang terbaik.

Hal itu diungkapkan Manajer Tim USM, Dr Muhammad Junaidi SHI MH.

Wakil Rektor III USM itu mengatakan, sudah saatnya tim asuhannya berkompetisi ke jenjang yang lebih tinggi. Untuk itu pihaknya akan menyiapkan tim agar mampu bersaing dengan tim yang telah menduduki kasta di Liga 3.

”USM telah dua kali menjuarai Liga 1 Askot PSSI Kota Semarang. Sudah saat anak-anak tampil di Liga 3. Kami sudah minta pelatih dan para pemain untuk lebih keras dalm berlatih,” ujarnya.

Dia menuturkan, pihaknya telah menyiapkan atlet-atlet terbaik.
”Selama ini beberapa pemain USM dipinjam klub lain. Kami akan minta mereka fokus menghadapi Liga 3. Kami tidak ingin hanya sebagai tim partisipasi, tapi kami akan menunjukkan bisa bersaing dan berprestasi di Liga 3,” ungkapnya.

Menurutnya, selama ini USM punya sejumlah pemain bagus seperti Dewangga. Pihaknya akan komunikasi dengan Dwangga untuk bisa memperkuat di Liga 3 nanti.

”PS USM telah mempersiapkan semuanya untuk menghadapi Liga 3 sehingga obsesi timnya dapat terpuaskan. Kami telah berkoordinasi dengan semua pihak agar tim-nya tampil maksimal di kasta yang lebih bergengsi nanti.
“Jika tahun depan PS USM menang, maka tahun 2024 kita akan naik ke Liga 2. Kalau bisa 2026 naik ke Liga 1 sekalian. Yang jelas kita akan maksimal nanti. Mohon dukungan masyarakat seluruh Indonesia,” pungkasnya.

Muhaimin