blank
SEPEDA MOTOR - Doorprize dua sepeda motor semarakan fun walk Ikasma dan IKBT Ayu Bahari. (foto: Sutrisno)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Doorprize dua sepeda motor menjadi perhatian ratusan peserta Fun Walk yang digelar oleh Ikatan Alumni SMA 1 (Ikasma) Kota Tegal dan Ikatan Keluarga Besar Tegal (IKBT) Bahari Ayu pada Minggu (18/12/2022). Ratusan peserta memulai star dari stadion Yos Sudarso Jalan Melati Kota Tegal dengan menyusuri Jalan protokol sepanjang 5 Km dan finish kembali di Stadion Yos Sudarso.

Peraih doorprize utama dua sepeda motor masing-masing atas nama Novi Panca Wardani (33) warga Jalan Anggrek Nomor 9 Kelurahan Kejambon, Kecamatan Tegal Timur, Kota Kota Tegal dan peraih Doorprize kedua berupa sepeda motor atas nama Suari Lusi Indri Harini (52) warga Kota Tegal yang saat ini berdomisili Taman Buah Blok D Nomor 7 Cimone Jaya, Karawaci, Provinsi Banten, Tangerang Selatan.

Ketua Umum Ikasma, Dr Ir Tafakurrozak MH menyampaikan, kegiatan Fun Walk dalam rangka mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga Ikatan Keluarga Besar Tegal (IKBT) Bahari Ayu bersama Ikatan Alumni SMA 1 (Ikasma) Kota Tegal.

Selain olahraga, Fun Walk juga dalam rangka menggeliatkan UMKM paska masa pandemi selama dua tahun lebih yang membuat perekonomian terutama Usaha Kecil Menengah (UKM) terpuruk. Disampaikan, IKBT Ayu Bahari bersama Ikasma berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Tegal maupun Kabupaten Tegal bersinergi membangun warga masyarakat yang lebih baik lagi dari jari kemarin.

“Akibat hantaman pandemi Covid-19 yang masih dirasakan dan dampak dari nanti terjadinya krisis pangan maka kita mengangkat UKM yang merupakan mengkejewantahan bidang UMKM bersama-sama agar sektor perekonomian di wilayah Kabupaten dan Kota Tegal bisa bergerak dan bangkit kembali,” kata Ketua Umum Ikasma Dr Ir Tafakurrozak MH disela kegiatan Minggu (18/12/2022).

Mengingat Tegal adalah identik yang dikenal dengan Jepangnya Indonesia, kalau tidak diantisipasi dan didorong oleh Ikasma serta IKBT menurut Rozak sangat mundazir karena potensi Ikasma dan IKBT sangat luas diskala nasional maupun internasional. “Harapan kami kegiatan seperti ini bisa membangkitkan warga masyarakat Kota dan Kabupaten Tegal terutama paska pendemi Covid-19.”

“Doorprize dua sepeda motor, sepeda gunung, piagam, sembako dan souvenir hanya memancing untuk saling mengenal yang selanjutnya untuk saling mengisi,” ungkap Rozak.

Terpisah salah satu alumni SMAN 1 Kota Tegal Tahun 1983 yang menjadi peserta fun walk Sekretaris Jenderal (Sekjend) Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) Laksamana Madya (TNI) Dr Ir Harjo Susmono S.Sos SH MH MTr Opsla memberikan apresiasi dengan adanya kegiatan fun walk.

“Semoga dengan berolahraga ini jiwa dan badan akan sehat. Dengan jiwa sehat kita bisa punya kinerja yang bagus untuk menghadapi situasi seperti saat ini. Semoga kita bisa berfikir jernih, bisa memberikan masukan dan mengajak terhadap lingkungan dan masyarakat untuk hidup sehat,” tutup Harjo Susmono.

Hadir Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kota Tegal, Dr Drs Irkar Yuswan Efendi MM dan sejumlah tamu undangan.

Sutrisno