blank
Foto bersama peserta (LSM dan Media) Uji Publik dengan KPU usai acara, di Blora.  Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora menyelenggarakan Uji Publik Rancangan Penataan Daerah Pemilihan Pemilu DPRD Kabupaten Blora dan Kesiapan Pelaksanaan Tahapan Pemilu 2024, di ruang pertemuan Mekar Sari, Blora. Kamis, (15/12/2022).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Blora, Mohamad Hamdun, S.Pd.I.,  menjelaskan bahwa kegiatan Uji Publik terbagi dalam tiga tahapan, dan kali ini satu sesi untuk LSM dan wartawan/media di Blora. “Media adalah corongnya komunikasi,” ucap Hamdun.

Lanjutnya, makanya ini tahapan ini penting KPU mengundang LSM dan media. “Harapannya LSM dan media ada saran masukan untuk uji publik, terkait dukungan dan harapan,” ujar Hamdun.

Saat ini, lanjut Hamdun,  tahapan rekrutmen PPK untuk 16 Kecamatan di Kabupaten Blora. “Hasilnya seleksi PPK telah diumumkan,” tandas Ketua KPU Blora.

Uji publik dipandu oleh Kasub Pemilihan KPU Blora, Wahyu Aditya Putra, mengatakan bahwa kegiatan uji publik ini  merupakan tahapan yang sudah diatur. “Meliputi penataan daerah pemilihan, alokasi kursi anggota, dan pengenalan sidapil,” ucap Wahyu Aditya Putra.

Hadir LSM dan Media baik asosiasi maupun nonasosiasi. Materi uji publik disampaikan oleh Hamdun meliputi penataan daerah pemilihan, alokasi kursi anggota, dan pengenalan sidapil, dilanjutkan tanya jawab dengan LSM dan awak media.

Kudnadi Saputro