blank
Manager Administrasi Semarang PGU, Ubaidillah bersama Supervisior Senior Keamanan dan Humas Semarang PGU, Retno Wulandari. Foto: Ning Suparningsih

SEMARANG (SUARABARU.ID) – PT PLN Indonesia Power Semarang PGU, salah unit dari PT PLN Indonesia Power yang merupakan subholding dari PT PLN (Persero), menggelar Media Gathering.

Dalam kegiatan tersebut mengundang para awak media di area Kota Semarang, yang berlangsung di kantor PLN Semarang PGU, PLTGU Tambaklorok Kota Semarang, Kamis (15/12/2022).

Manager Administrasi Semarang PGU, Ubaidillah saat membuka kegiatan menyampaikan ucapan selamat datang, sekaligus menyatakan ingin menjalin hubungan komunikasi yang baik dengan media, khususnya di Kota Semarang dan Jawa Tengah.

Dengan mengusung tema kegiatan “Bigger Power, Brighter Future” yang sejalan dengan tema korporat, saat ini PT PLN Indonesia Power sedang mempersiapkan masa transisi perubahan korporasi Holding-Subholding.

“Bigger Power, dengan bertambahnya area kerja PLN Indonesia Power diharapkan dapat menambah value perusahaan sebagai perusahaan pembangkit listrik terbesar di Indonesia,” kata Ubaidillah.

blank
Karyawan UD Putri Laut tengah melumuri bumbu pada ikan bandeng sebelum dimasukkan ke panci presto. Foto: Ning Suparningsih

Diungkapkan, dalam menjawab tantangan perubahan jaman, PLN Indonesia Power Semarang PGU telah memenuhi target pencapaian EFOR (Equivalent Forced Outage Rate) dengan jumlah gangguan dibawah 0.51% setara dengan kinerja World Class.

Dalam Media Gathering juga dipaparkan program unggulan CSR PT PLN Indonesia Power Semarang PGU tahun 2022 yang mengusung tema “BLENDUK” bekerja sama dengan mitra binaan POKLAHSAR Putri Laut.

Menurutnya, dengan memanfaatkan teknologi bejana LTHPC untuk mengolah bandeng presto terbukti ramah lingkungan dan terjaga gizi dan kualitas rasanya.

“Sejalan dengan program SI BENING “Semarang Bergerak Bersama Mengatasi Stunting”, PLN Indonesia Power Semarang PGU mendukung program penanganan stunting dengan pemanfaatan produk bandeng presto dari mitra binaan POKLAHSAR Putri Laut sebagai makanan tambahan warga di pesisir laut,” terangnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi POKLAHSAR Putri Laut bersama para awak media, untuk melihat secara langsung proses pengolahan ikan bandeng menjadi bandeng presto.

Sementara Ny. Suhartono mewakili POKLAHSAR Putri Laut pada kesempatan itu memberikan penjelasan mengenai pengolahan ikan bandeng menjadi bandeng presto, mulai dari cara membersihkan ikan hingga pengepakan bandeng presto.

Ia juga mendemonstrasikan kegiatan presto secara langsung dengan menggunakan teknologi bejana LTHPC.

Ning Suparningsih