blank
Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen (HMJM) Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Semarang (USM) melakukan Studi Banding ke HMJM STIE YKPN Yogyakarta, baru-baru ini. (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen (HMJM) Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Semarang (USM) melakukan Studi Banding ke HMJM STIE YKPN Yogyakarta, baru-baru ini.

Kegiatan dilaksanakan offline dengan mengusung tema ”Menjalin Hubungan dan Berbagi Pengalaman untuk Meningkatkan Kinerja Organisasi”. Kegiatan ini bertujuan untuk membuat para peserta memiliki pandangan terhadap kegiatan organisasi di instansi lain. Selain itu juga belajar program kerja yang telah dipaparkan HMJM STIE YKPN Yogyakarta.

Rangkaian acara dibuka Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan STIE YKPN Yogyakarta Suoegiharto MAcc PhD Ak CA dan Ketua Jurusan (Kajur) Manajemen USM Edy Suryawardana SE MM.

”Saya mengapresiasi positif kegiatan ini di STIE YKPN Yogyakarta, karena Yogyakarta merupakan kota pelajar dan kota pendidikan. Kegiatan ini bagus, karena menjadi sarana untuk menjalin perrsahabatan dan persaudaraan. Kegiatan ini dapat menjadi kekuatan mahasiswa untuk menggali potensi semangatnya, ilmu pengetahuan, sehingga bisa mendobrak kemajuan bangsa menjadi generasi emas. Semoga yang dijalankan di dalam acara berhasil dan meningkatkan prestasi mahasiswa khususnya di FE USM dan STIE YKPN Yogyakarta,” ungkap Edy.

Presentator pada kegiatan ada dua yaitu Ketua HMJM USM Bhakti Surya Saputra dan Ketua HMJM STIE YKPN Yogyakarta Muhammad Abiyyu.
Dalam kegiatan ini dipaparkan program kerja yang dipresentasikan oleh masing-masing himpunan, kemudian dilanjutkan sesi diskusi.

”Saya berharap, hasil diskusi ini dapat menjadi jembatan untuk saling menyalurkan pikiran dan pendapat untuk menyelesaikan atau memecahkan permasalahan di HMJM,” tutur Bhakti.

Muhaimin