blank
Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji menyalami para kader IMP dan kader PPKBD Kecamatan Pacitan, yang mengikuti acara pembinaan.(Dok.Humas Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Selalu saja ada cara yang dilakukan Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji (Mas Aji) dalam membangkitkan semangat kerja. Cara yang tergolong unik ini, disampaikan Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji, saat memberikan pembinaan kepada Kader Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP) se Kecamatan Pacitan.

Ikut serta dalam acara pembinaan Bupati tersebut, para kader Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) dan kader Sub PPKBD se- Kecamatan Pacitan. Kepada para peserta, Bupati berkata: ”Yang penting berani dulu, untuk sempurnanya kemudian.”

Prokopim Pemkab Pacitan, semalam, mengabarkan, dalam menyampaikan materi pembinaan, Bupati juga menggelar kuis berhadiah. Kepada peserta yang menyampaikan jawaban benar diberi hadiah. Kuis berhadiah ini, memiliki nilai pembelajaran bagi ibu-ibu sebagai kader. Itu menyangkut nilai keberanian, kecepatan serta dalam memberikan keputusan.

”Ini menjadi sebuah pelajaran bagaimana kita berani melangkah, berani berubah. Kalaupun ada kekeliruan, itu akan menjadi pembelajaran sekaligus bisa kita betulkan bersama-sama,” ungkap Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji.

Cara Bupati memberikan pembinaan dengan menggelar kuis berhadiah, dinilai lebih mengena. Apalagi kader IMP ini hampir semuanya perempuan, sebagian usianya tidak muda lagi. Tapi dengan spontanitas tampil percaya diri berani berebut maju, untuk menjawab kuis. Meskipun terkadang jawabannya tidak tepat.

Bupati Pacitan, menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada kader atas kerja keras dan pengabdiannya selama ini. Khususnya dalam upaya membentuk keluarga yang sehat dan bahagia menuju Pacitan Bangga Kencana.

Bambang Pur