blank
Pembina UKM Epic USM, Adiprana Yogatama menyampaikan sambutan pada rakerta, baru-baru ini. (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SAURABARU.ID)-Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Epic English Club Universitas Semarang (USM) menggelar Rapat Kerja Tahunan (Rakerta) yang diikuti 36 pengurus baru dan lama serta pembina UKM Epic, baru-baru ini.

“Acara ini bertujuan untuk mengevaluasi kembali kinerja dan keorganisasian Epic selama 1 periode terakhir (2021/2022) guna menemukan solusi agar hal yang tidak diinginkan tidak terjadi lagi di periode yang akan datang (2022/2023),” Ketua Panitia, Restianti Sukma.

Acara ini juga memperkenalkan struktur kepengurusan baru Epic. Selain itu juga membahas hal-hal yang perlu dipersiapkan untuk periode kepengurusan yang akan datang, baik jobdesk maupun masukan-masukan untuk Epic yang lebih baik sesuai dengan jargonnya “always be better”.

”Semoga dengan adanya kegiatan ini, kami semua dapat belajar dari problematika yang lalu dan dapat bangkit kembali dengan lebih baik, Epic English Club always better,” ungkapnya.

Pembina UKM Epic English Club, Adriprana Yogatama SS MHum menyarankan untuk menggunakan Bahasa Inggris di setiap forum. Tujuannya untuk mengasah skill berbahasa Inggris.

”Saya berharap dengan terlaksananya rakerta ini ke depan Epic menjadi lebih baik. Kita dapat memperbaiki kesalahan-kesalahan yang terjadi pada periode ini, menyiapkan rencana ke depan serta tetap kompak dalam memajukan Epic English sebagai satu-satunya UKM bahasa yang ada di USM,” kata Yogatama.

Founding Father’s of Epic English Club, Muhammad Khairul Huda, memberikan apresiasi dan evaluasi terkait problematika dan kondisi Epic English Club.

”Kedewasaan dan sikap menerima ketika menghadapi perselisihan dalam diskusi sangat penting dan pesan saya jaga selalu komunikasi antaranggota,” tuturnya.

Muhaimin