blank
Komandan Kodim 0712/Tegal, Letkol Inf Charlie Clay Lorando Sondakh bersama PLN Slawi serahkan bantuan paket jaringan listrik gratis kepada Sutani (77) warga RT.03/RW.01 Desa Kaliwadas Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal. Foto: Dok/Pendim Tegal

TEGAL (SUARABARU.ID) – Komandan Kodim 0712/Tegal, Letkol Inf Charlie Clay Lorando Sondakh bersama PLN Slawi serahkan bantuan paket jaringan listrik gratis kepada Sutani (77), warga RT.03/RW.01 Desa Kaliwadas, Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal.

Pada kesempatan tersebut Letkol Inf Charlie didampingi Danramil Adiwerna, Kapten Arh Asep Koswara, Jumat (9/12/2022).

Penyerahan bantuan diberikan oleh Manager PLN Slawi Margiyati bersama Letkol Inf Charlie berupa pemasangan listrik gratis dan paket bingkisan kepada Sutani, yang dilanjutkan seremoni penyalaan listrik pertama di rumah Sutani

Letkol Inf Charlie berharap bantuan ini bisa bermanfaat, dan rumah Sutani layak huni. “Terkait perabotan dan isi rumah akan kami datangkan pada hari Minggu (11/12), dan pada 13 Desember 2022 sudah bisa ditempati lagi,” jelasnya.

Diketahui, Sutani merupakan seorang lansia yang hidup sebatang kara. Awalnya ditemukan oleh Serma Agus Setiawan, anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07 Adiwerna Kodim 0712 Tegal saat menjalankan program Babinsa Masuk Dapur.

Dengan kegigihan Serma Agus dibantu jajaran Kodim 0712/Tegal dan warga sekitar, rumah Sutani yang tidak layak huni akhirnya mendapatkan persetujuan dan bantuan rehab rumah, melalui Kasad TNI AD Jendral Dudung Abdurachman.

Ning Suparningsih