Dewan Mahasiswa Fakultas Teknik (DEMA FT) Universitas Semarang (USM) menyelenggarakan Training Legislatif, baru-baru ini. (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)-Dewan Mahasiswa Fakultas Teknik (DEMA FT) Universitas Semarang (USM) menyelenggarakan Training Legislatif, baru-baru ini. Pada kegiatan Training Legislatif pada kali ini mengambil tema “ Mencetak Legislator Muda yang Berkarakter dan Berintegritas”.

Kegiatan ini diselenggarakan secara gabungan dengan Dewan Mahasiswa Fakultas lain yang ada di Universitas Semarang.

Pada kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid offline di Gedung Auditorium Ir.Widjatmoko dengan peserta dari delegasi Orma USM, mahasiswa Universitas Semarang, serta delegasi FL2MI Semarang Raya. Adapun Rektor USM dan jajarannya mengikuti kegiatan tersebut melalui zoom meeting.

“Kegiatan ini kami selenggarakan dengan tujuan sebagai salah satu wadah untuk mempelajari serta melatih menjadi wakil mahasiswa terutama dalam praktik teknik sidang,” kata Ketua Dema USM, Nabila Farah Anjani.

Dia menambahkan, pelatihan ini juga sebagai pembekalan kepada mahasiswa sebagai calon legislator muda agar dapat menjalankan fungsi legislasi dengan baik. Selain itu juga, kegiatan ini membantu mahasiswa meningkatkan kemampuan legislatif, yang akhirnya dapat menanamkan semangat beroraganisasi.

”Saya berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat mendorong mahasiswa Universitas Semarang untuk menjadi legislator muda lebih baik yang berkarakter dan berintegritas,” ucapnya.

Muhaimin