blank
Raheem Sterling. (foto: skysport.com)

(SUARABARU.ID) – Raheem Sterling kembali bergabung dengan tim Inggris di kamp Piala Dunia, setelah kabar adanya perampok yang masuk ke rumahnya. Sterling tidak tampil saat Inggris menang 3-0 atas Senegal pada babak 16 besar, setelah memutuskan pulang untuk mengetahui keadaan keluarganyha, sesaat sebelum kick-off. Padahal sebelumnya menjadi starter di dua dari tiga pertandingan Three Lions di Piala Dunia sejauh ini.

Sterling memutuskan untuk pulang segera setelah dia diberitahu tentang perampokan tersebut, karena sangat terguncang dan khawatir akan keselamatan anak-anaknya. Polisi mengeluarkan pernyataan pada Senin yang mengatakan: “Pada hari Sabtu tanggal 3 Desember para penghuni kembali ke rumah dari perjalanan internasional.”

“Mereka menghubungi polisi untuk melaporkan adanya sejumlah barang perhiasan, termasuk jam tangan, yang dicuri. Petugas langsung mendatangi alamat tersebut malam itu. Saat ini masih belum jelas pada tanggal berapa properti itu dicuri. Penyelidikan tetap berlangsung dan petugas akan melihat semua bukti yang tersedia termasuk CCTV,” kata petugas.

Manajer Inggris Gareth Southgate mengungkapkan bahwa Sterling akan kembali ke tim Inggris, tetapi pemain tersebut dapat kembali ke Qatar jika situasinya tepat.

Inggris akan melawan Prancis di perempat final pada hari Sabtu. Ditanya apakah Sterling dapat kembali bermain di turnamen tersebut, Southgate mengatakan: “Saya benar-benar tidak tahu, ini adalah situasi yang dia perlukan untuk ditangani, saya tidak ingin menekannya. Terkadang sepak bola bukanlah hal yang paling penting dan keluarga harus didahulukan.”

Kapten Inggris Harry Kane mengirimkan yang terbaik untuk Sterling, dengan mengatakan: “Pikiran kami bersama dia dan keluarganya. Ini adalah masalah pribadi dengan dia, tapi tidak pernah mudah untuk melihat satu atau rekan satu tim dan teman Anda harus berurusan dengan hal seperti itu.”

Nur Muktiadi