blank
Wakapolres Kebumen Kompol Bakti Kautsar Ali menyerahkan bantuan untuk korban bencana alam Cianjur, baru-baru ini.(Foto:SB/Humas Polres Kebumen)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Bencana alam gempa bumi di Kabupaten Cianjur Jabar, memantik keprihatinan jajaranPolres Kebumen.

Guna meringankan penderitaan para korban, Polres Kebumen menggalang dana bantuan dari para personel jajaran.

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Wakapolres Kompol Bakti Kautsar Ali mengatakan, hingga saat ini kurang lebih Rp 30 juta sudah terkumpul dan telah disalurkan kepada para korban di Kabupaten Cianjur.

“Uang yang terkumpul kita salurkan melalui posko bencana Polres Cianjur,”ungkap Kompol Bakti, baru-baru ini.

Selain dari personel Polres Kebumen, Polsek jajaran juga melakukan penggalangan bantuan dari tiap-tiap personel. Para personel menyisihkan uang gaji selanjutnya dikumpulkan melalui personel yang ditunjuk.

“Semoga bantuan dari kami dapat membantu meringankan beban para korban bencana di Kabupaten Cianjur,” lanjut Kompol Bakti.

Musibah bencana alam gempa bumi di Cianjur, Jabar, yang terjadi 21 November lalu, tak hanya menjadi duka mendalam bagi masyarakat di wilayah terdampak. Melainkan juga menjadi duka masyarakat di wilayah lainnya di Indonesia.

Para korban di pengungsian membutuhkan bantuan baju hangat, makanan, hingga obat-obatan. Menurut data BNPB hingga Selasa 29 November 2022, total korban jiwa akibat gempa mencapai 327 jiwa.

Sebanyak 13 orang masih dinyatakan hilang. Pemkab Cianjur telah menetapkan status tanggap darurat bencana alam gempa bumi selama 30 hari hingga 20 Desember 2022.

Komper Wardopo