blank
DPD PKS Kabupaten Magelang memberangkatkan relawan, hari ini. Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID) – Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Magelang mengirimkan tiga orang relawan ke lokasi gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. Ketiga relawan tersebut diberangkatkan oleh Ketua DPD PKS, Abdul Aziz, Minggu (4 Desember 2022).

Para relawan itu akan bergabung dengan Tim Relawan PKS yang berasal dari seluruh DPD se-Indonesia.

Ketua DPD PKS Kabupaten Magelang menyampaikan bahwa relawan yang diberangkatkan membawa bantuan berupa uang tunai yang dikumpulkan dari anggota PKS Kabupaten Magelang. Selain itu, relawan juga membelanjakan barang yang akan disalurkan kepada warga terdampak gempa bumi Cianjur.

“Kami berangkatkan tiga orang relawan untuk membantu segala kebutuhan di lokasi bencana. insya Allah seluruh bantuan yang dibawa oleh relawan PKS dapat dioptimalkan dengan baik untuk membantu warga yang terdampak gempa Cianjur,” jelas Aziz.

Relawan PKS Kabupaten Magelang direncanakan akan berada di lokasi hingga Kamis (8/12/2022) mendatang. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan ada relawan susulan yang akan dikirimkan, mengingat kebutuhan pemulihan kondisi masyarakat paska bencana.

“Kalau sekira memang masih butuh banyak relawan, insya Allah PKS Kabupaten Magelang siap menambah pasukan untuk terjun langsung di lokasi,” tambahnya.

Dia berharap dengan dikirimnya relawan dapat memberikan dampak positif bagi proses pemulihan kondisi fisik maupun warga terdampak gempa di Cianjur.

Eko Priyono