blank
Himpunan Mahasiswa Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota (HMJ PWK) Universitas Semarang (USM) menyelenggarakan Plano Exhibition, Pameran Produk Planologi USM. Acara ini diselenggarakan secara offline di Auditorium Ir. Widjatmoko, baru-baru ini.(foto News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Himpunan Mahasiswa Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota (HMJ PWK) Universitas Semarang (USM) menyelenggarakan Plano Exhibition, Pameran Produk Planologi USM. Acara ini diselenggarakan secara offline di Auditorium Ir. Widjatmoko, baru-baru ini.

Serangkaian acara pada Plano Exhibition tidak hanya pameran produk Planologi USM, tetapi juga terdapat lomba karya tulis ilmiah yang diikuti oleh siswa/i SMA/SMK/MA sederajat serta kegiatan screening film.
Kegiatan ini dibuka Ketua Prodi Perencanaan Wilayah dan Kota USM, Hendrianto Sundaro SE MT.

“Kegiatan tersebut guna untuk memperkenalkan jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas Semarang kepada siswa/siswi SMA/SMK/MA Sederajat yang kemudian untuk menarik minat siswa/siswi se-Kota Semarang terhadap jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas Semarang. Tidak hanya itu kegiatan ini juga memberi kesempatan kepada siswa/siswi SMA/SMK/MA sederajat untuk menunjukkan ide kreasi dan inovasi pada bidang teknologi dan infrastruktur pembangunan di Indonesia,”ucapnya.

Pameran Planologi USM dihadiri rartusan mahasiswa USM. Selain melihat produk PWK USM, mahasiswa digiring untuk menyaksikan screening film dengan judul “Tenggelam dalam Diam”.

Kegiatan tersebut turut mengundang tamu alumni PWK USM angkatan 2017 Akbar Muliatama Wijaya beserta rekannya Muhammad Adam Khatamy untuk dilanjutkan diskusi bersama moderator Amanda Ephipanie Eston yang merupakan mahasiswa PWK USM.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh neberapa Dosen PWK USM.
“Semoga acara plano exhibiton USM ke depan lebih dikenal baik internal maupun eksternal PWK USM,”kata Ketua Panitia, Andhika Rizal.

Muhaimin