blank

JEPARA(SUARABARU.ID) – Satuan Koordinasi Pendidikan (Satkordik) Kecamatan Mlonggo menyukuri hasil yang diraih siswanya dalam rangkaian lomba tingkat kabupaten yang berlangsung dua hari ini. Empat siswa yang dikirim Satkordikcam Mlonggo berhasil masuk 3 besar di 4 cabang lomba berbeda.

“Hari ini, anak-anak kami menjadi juara 2 pada cabang lomba menyanyi putri dan juara 2 pembacaan Pembukaan UUD 1945. Ini menggenapi hasil kemarin yang meraih juara 1 lomba deklamasi dan juara 2 lomba menggambar,” kata Koordinator Satkordikcam Mlonggo, Nuryadi, Kamis sore (1/12/2022).

 

Pada pelaksanaan lomba hari ini, koleksi juara wakil Satkordikcam Mlongo diawali dari lomba pengucapan Pembukaan UUD 1945 yang selesai lebih awal. Siswa asal SDN 4 Jambu, Alifa Naila Putri, menjadi juara 2.

blank
Siswa asal SDN 4 Jambu, Alifa Naila Putri, menjadi juara 2 pengucapan Pwmbukaan UUD 1945

Selanjutnya lomba menyanyi putri yang selesai selepas siang, menempatkan siswa asal SDN 2 Karanggondang Carolyn Tirza Kusuma, juga sebagai juara 2.

blank
siswa asal SDN 2 Karanggondang Carolyn Tirza Kusuma, juara 2 menyanyi putri, berfoto dengan gurunya

“Alhamdulillah, berkat kekompakan kerja keras semua pihak, pengurus Peningkatan Mutu Pendidilan (PMP), panitia, dan seluruh warga sekolah, pada lomba di tingkat Kabupaten Jepara ini anak-anak menuai hasil yang menggembirakan,” kata Nuryadi.

blank
Koordinator Satkordikcam Mlonggo Nuryadi (ketiga dari kiri) bersama pengurus PMP, Ketua Solichul Hadi, Ketua 2 Enny Nuryatie, sekretaris Mohammad Fakhrudin dan Miza Aziz Qodari, serta bendahara Subandriyo.

Dia menyampaikan terima kasih kepada semua kepala sekolah dan guru yang telah memfasilitasi siswa-siswinya untuk mengikuti lomba. Dari seleksi di tingkat kecamatan, tandas Nuryadi, diperoleh siswa terbaik yang mampu berbicara di tingkat kabupaten.

Sehari sebelumnya, Satkordikcam Mlonggo meraih juara 1 lomba deklamasi atas nama Keiko Aerilyn Askana Sakhi asal SDN 3 Srobyong.

blank
juara 1 lomba deklamasi atas nama Keiko Aerilyn Askana Sakhi asal SDN 3 Srobyong.

Kemudan teman satu sekolahnya, Andara Fatimahtuz Zahra, menjadi juara 3 lomba menggambar.

blank
Andara Fatimahtuz Zahra, menjadi juara 3 lomba menggambar.

Dengan demikian, hasil lengkap yang diraih Satkordikcam Mlonggo dua hari ini adalah 1 gelar juara 1, 2 gelar juara 2, dan 1 gelar juara 3.

Aksl