blank
Suasana penutupan Munas ke 19 Matakin yang berlangsung di Solo hingga Minggu (27/11) Foto: Matakin

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Xs Ir Budi Santoso Tanuwibowo MM kembali terpilih sebagai Ketua Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia (MATAKIN ) masa bakti tahun 2022- 2027, dalam Musyawarah Nasional (Munas) ke 19 MATAKIN di Solo yang berakhir di, Minggu (27/11/2022).

Sebelumnya Xs Ir Budi Santoso Tanuwibowo MM yang kelahiran Tegal ini juga menjabaqt kedudukan sama sebagai Ketua MATAKIN masa bakti 2018-2022.

Pada Munas yang berlangsung selama tiga hari MATAKIN juga berhasil mengumpukan secara spontan  donasi Rp36 juta yang disumbangkan bagi korban bencana alam di Cianjur Jawa Barat.

Ketua MATAKIN 2022-2027 Xs Ir Budi Santoso Tanuwibowo MM dalam pernyataan resmi sebagaimana disampaikan Wakil Ketua Bidang Seni dan Religi WS Adjie Tjandra mengatakan, langkah pertama yang dilakukan yakni melakukan penataan pengurus organisasi sebagaimana diamanatkan Munas.

Wujudnya yakni mewujudkan pengurus MATAKIN menjadi personel mileneal.  Artinya personil pengurus yang bisa menyesuaikan dengan kondisi zaman. Sebagaimana diketahui sekarang inbi zamannya Whatssap (WA), Instagram, Tiktok, dan sebagainya.