blank
KMSI FIB Undip berbagi makanan di Panti Asuhan Manarul Mabrur. Foto: Talita Melina

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Keluarga Mahasiswa Sastra Indonesia (KMSI) Fakultas Ilmu Budaya Undip mengadakan suatu acara yaitu berbagi kepada panti asuhan Manarul Mabrur, Pudakpayung, Banyumanik Semarang. Minggu (27/11/2022).

Ketua panitia pelaksana program, Keisya Thairah mengatakan kegiatan berbagi ini memang sudah masuk dalam program kerja pengabdian masyarakat dari awal tahun, “Tetapi sempat vacum karena adanya covid-19,” kata Keisya.

Awalnya mahasiswa satra Indonesia ingin berbagi kepada pengamen yang di lampu merah seperti badut-badut atau semacamnya. “Tetapi akhirnya kami memutuskan untuk berbagi kepada anak-anak yang ada dipinti asuhan,” kata dia.

Keluarga Mahasiswa Sastra Indonesia (KMSI) pun bekerja sama dengan kitabisa.com, sebuah platform penggalangan dana dan berdonasi secara online.

“Awal kerja sama Ketika salah satu mahasiswa sastra Indonesia diajak oleh salah satu pihak kitabisa.com, yaitu Mas Fadli. Dan program yang paling masuk untuk adalah Keluarga Mahasiswa Sastra Indonesia Berbagi,” kata Kesiya.

Tema acara ini adalah “bergizi sejak dini”. “Secara umum acara ini simple karena tujuannya adalah hanya berbagi makanan tetapi kita balut dengan bernyanyi dan bermain bersama, manfaat dari program ini adalah kita bisa berbagi ke anak-anak yang membutuhkan kita menguasahakan yang terbaik seperti makanan bergizi agar mereka bisa berkembang” Ucap Ketua Pelaksana Progam Keisya Thairah.