blank
Tim putra dan putri bulu tangkis Jawa Tengah foto bersama seusai menerima penghargaan dalam Pomnas 2022 di Padang, Sumatera Barat. (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Para atlet bulu tangkis putra dan putri USM ikut menyumbangkan medali perunggu dalam Pekan Olahraga Nasional (Pomnas) 2022 di Padang, Sumatera Barat.

Atlet USM yang memperkuat tim Jateng adalah Ivan Adi Cahyono. Sedangkan dua atlet putri USM yang memperkuat tim Jateng adalah Jovika Vandaria Ester Matiho, Debora Pungky Cahyadewi.

Mereka didampingi pelatih USM, Alfa Vivianita SE MSi.

Di semifinal, tim putra Jawa Tengah dikalahkan Jawa Timur dengan skor 0-2. Nasib yang sama dialami tim putri Jawa Tengah yang juga menyerah dari tim Jawa Timur dengan skor 0-2.

Menurut Vivi–panggilan akrab Alfa Vivianita, para atletnya sudah tampil maksimal. Dia mengakui, tim lawan cukup bagus.

”Saya mengapresiasi perjuangan Ivan dkk,yang mampu melaju hingga semifinal. Saya berharap, pada Pomnas yang akan datang, Ivan dkk bisa menunjukkan prestasi yang lebih untuk Jateng dan USM,” ujarnya.

Sementara itu, juara pertama beregu putra diraih DKI setelah di final mengalahkan Jatim dengan skor 2-1. Di bagian putri, DKI kembali meraih tempat terhormat setelah mengalahkan Jatim dengan skor 2-0.

Wakil Rektor III USM, Dr Muhammad Junaidi SHI MH mengatakan, pihaknya mengapresiasi hasil yang diraih para atletnya dalam Pomnas 2022 di Padang.

Dia berharap, para atletnya bisa lebih semangat lagi dalam berlatih agar pada Pomnas dua tahun mendatang bisa menyumbangkan medali emas.

”Saya kira, para atlet USM masih punya kesempatan meraih hasil terbaik di Pomnas mendatang. Saya berharap, mereka rajin lagi dalam berlatih,” ungkapnya.

Muhaimin