blank
Direktur PT Sido Muncul Irwan Hidayat menyerahkan bantuan senilai Rp 500 juta secara simbolik, dan di layar monitor tampak pemberangkatan bantuan untuk korban gempa Cianjur. Foto: wied

UNGARAN (SUARABARU.ID) – PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul mengirim bantuan untuk korban gempa Cianjur berupa beras dan obat-obatan senilai Rp 500 juta.

Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Irwan Hidayat, Rabu 23 November 2022, dalam secara online memberangkatkan bantuan tersebut dari pabrik di Bergas, Ungaran. Sedangkan pemberangkatan bantuan menuju lokasi dari kantor Sido Muncul di Jakarta.

“Ada tiga truk yang diberangkatkan. Satu truk memuat beras sebanyak 5 ton dan sisanya adalah obat-obatan dan jamu produksi Sido Muncul. Total bantuan senilai Rp 500 juta,” kata Irwan Hidayat di Bergas, Ungaran.

Menurut Irwan, bantuan disalurkan melalui Korem 061 Suryakencana dan diterima oleh Danrem Brigjen TNI Rudi Saladin.

“Kami bekerja sama dengan Korem 061/Suryakencana melalui Danrem, mengingat sejak awal TNI sudah berada di lokasi, maka bantuan akan langsung bisa disalurkan,” kata Irwan.

Dalam acara pemberangkatan secara online melalui video conference tampak di layar kesibukan tim Sido Muncul menyiapkan barang-barang untuk dinaikkan ke truk.

Irwan Hidayat menyampaikan bela sungkawa yang mendalam atas musibah yang menimpa warga Cianjur.