blank

JEPARA(SUARABARU.ID) – Puluhan siswa terbaik mapel Bahasa Inggris jenjang SMP, Selasa (22/11/2022) pagi, bersaing menjadi yang terbaik dalam event bertajuk English Competition. Kegiatan yang berlangsung di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Jepara itu digelar Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Inggris.

blank
Pengurus MGMP Bahasa Inggris, juri, dan Subkor Pengendalian Mutu SMP foto bersama

Ketua MGMP Bahasa Inggris Kabupaten Jepara mengatakan Yeni Tristiana mengatakan, English Competition melombakan 2 cabang, yakni english olympiad (olimpiade Bahasa Inggris) dan singing contest dalam bentuk lomba menyanyi tunggal.

blank
Peserta english olympiad

“English olympiad diikuti 48 peserta dan singing contest 44 siswa dari SMP negeri dan swasta se-Kabupaten Jepara,” kata Yeni.

Olimpiade bahasa Inggris digelar dalam bentuk tes turtulis mengerjakan 50 soal pilihan ganda. Sedangkan singing contest hanya menampilkan live untuk 10 finalis.

“Penyisihan dilakukan dalam bentuk daring melalui unggah video di Youtube. Sepuluh peserta terbaik tampil pada babak final hari ini,” tambah Yeni.

blank
Penampilan salah satu peserta singing contest

Pelaksana Tugas Kepala Disdikpora Kabupaten Ali Hidayat yang diwakili Widyaprada Ahli Muda-Subkoordinator Pengendalian Mutu SMP Wuriyanto saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, pihaknya mengapresiasi inisiatif MGMP Bahasa Inggris menggelar kegiatan untuk menggali potensi siswa.

“Dalam kompetisi seperti ini, ada aspek kreatifitas dan kemandirian siswa agar bisa menjadi yang terbaik. Maka kegiatan ini juga memberi dukungan yang baik pada program pembentukan profil Pelajar Pancasila,” kata Wuriyanto.

blank
Subkor Pengendalian Mutu SMP Wuriyanto saat mewakili Kepala Disdikpora Ali Hidayat membuka kompetisi

Disdikpora juga memberi bantuan operasional pelaksanaan kompetisi ini, seperti hadiah, piala, dan piagam untuk para pemenang.

Aksl