blank

Setiap orang pasti memiliki hewan yang disukai. Bahkan, tak sedikit hewan yang disukai tersebut berlanjut untuk dipelihara dan dirawat.

Pada umumnya, hewan yang identik untuk dipelihara diantaranya kucing, anjing, burung dan lain-lain.

Namun tahukah Anda, selain dipelihara ternyata hewan juga dipercaya membawa keberuntungan bagi pemiliknya.

Bahkan, sebagian orang percaya bahwa memiliki hewan peliharaan di rumah bisa mendatangkan keberuntungan bagi penghuni.

Menurut fengshui, ada setidaknya 11 hewan yang bisa mendatangkan kekayaan jika dipelihara di rumah. Apa saja hewan tersebut?

1. Ikan Mas Koki

Ikan mas Koki tidak kalah menjadi hewan peliharaan pembawa energi positif. Memelihara dua ikan mas koki diyakini memberi keseimbangan dengan pasangan.

Sementara, jika memelihara 8 ikan dengan satu ikan hitam dipercaya akan membuang sial. Dalam budaya Cina, ikan ini dipercaya bisa membuka peluang rezeki untuk memperlancar hidup anak cucu.

2. Ikan Koi

Yang kedua, ada ikan Koi yang juga dipercaya bisa menambah keberuntungan bagi pemilik rumah.

Bukan rahasia lagi jika ikan Koi disebut sebagai hewan yang bisa memberikan energi positif. Memelihara 2 ikan mas dipercaya akan memberikan keseimbangan dengan pasangan.

Jika anda memelihara 8 dan salah satunya berwarna hitam, hal tersebut diyakini dapat membuang sial.

2. Kucing

Pasti Anda pernah melihat patung kucing yang mengayunkan salah satu kaki depannya. Patung kucing tersebut ternyata merupakan sebuah simbol keberuntungan yang dipercaya di Jepang.

3. Ayam Jago

Ayam jago merupakan hewan yang dipercaya oleh orang Jawa dapat membawa keberuntungan bagi pemiliknya. Semakin keras suaranya maka semakin banyak mengalir juga keberuntungan.

Salah satu jenis ayam yang paling dipercaya membawa keberuntungan adalah ayam tertawa yang sangat khas suaranya.

5. Burung Perkutut

Hewan ini memang tampak kurang menarik jika dibandingkan dengan burung hias lain seperti love bird atau kenari. Anehnya, harga burung perkutut selalu lebih mahal.

6. Ikan Arwana

Ikan yang satu ini memang menjadi salah satu ikan yang banyak menjadi hiasan di dalam rumah, bahkan di dalam tempat makan sekali pun.

Di tempatkan di dalam akuarium, hewan yang satu ini konon dipercaya sebagai simbol hoki atau keberuntungan.

Pasalnya, ikan ini merupakan salah satu jenis ikan termahal yang ada di Indonesia, maka tak heran hewan ini dipercaya bisa membawa kekayaan bagi sang pemilknya.

Jenis ikan arwana yang dipercaya bisa memberikan kekayaan dan keberuntungan adalah Super Red yang bisa membawa aura hoki paling kuat.

7. Kura-kura

Tiongkok merupakan negara yang percaya bahwa keberuntungan bisa dibawa dari hewan peliharaan, khususnya kura-kura.

Teori ini sudah dipercaya sejak lama oleh masyarakat di sana, kura-kura dianggap bisa membantu mewujudkan stabilitas keuangan dan membawa keberuntungan.

Kepercayaan ini kemudian juga dianut oleh masyarakat Indonesia juga.

8. Katak

Beberapa kebudayaan mengatakan bahwa katak adalah simbol keberuntungan. Salah satunya di negara Sakura, Jepang.

Bagi masyarakat Jepang, katak memiliki arti khusus bahkan sudah masuk dalam tradisi masyarakatnya.

Memang, mungkin sebagian orang tidak menyukai hewan rawa satu ini, tetapi siapa sangka kalau katak bisa memberikan kebahagiaan, kesuburan, dan berkah bagi pemiliknya.

9. Tokek

Selain nilai jual tinggi, Tokek memiliki corak tubuh serta tingkat kesulitan menangkapnya. Mungkin ini menjadi salah satu factor dipercaya membawa keberuntungan.