blank

JEPARA(SUARABARU.ID) – Kabupaten Jepara meraih tiga piala dari pelaksanaan lomba Mata Pelajaran Agama Islam dan Seni Islami jenjang SMP tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2022. Ketiganya dipersembahkan siswa dari 2 SMP swasta di Batealit.

“Mapsi tingkat Jawa Tengah tahun ini berlangsung di Kabupaten Pekalongan pada tanggal 18 dan 19 November 2022,” kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Jepara Ali Hidayat, melalui Widyaprada Ahli Muda-Subkoordinator Pengendalian Mutu SMP, Wuriyanto, Senin (21/11/2022).

Pada kesempatan itu, Wuriyanto bersama 2 pelaksana teknis di Bidang SMP Disdikpora memberi dukungan moral langsung di lokasi kegiatan. Menurutnya, siswa yang berhasil meraih piala berasal dari SMP Tahfidz Zhilaul Qur’an, dan SMP Alkahfi. Kedua SMP ini beralamat di Batealit.

Ketiga siswa meraih piala, masing-masing juara 2 cabang tahfiz putri oleh Tsalsa Nailah (SMP Tahfidz Zhilaul Qur’an),  juara 3 kaligrafi putra oleh Kafa Bibi Falahudin (SMP Tahdidz Zhilaul Qur’an), dan juara harapan 2 tahfiz putra oleh M. Yahya Ilyas (SMP Alkahfi).

blank

Di Mapsi SMP, Jepara mengirimkan kontingen berkekuatan 30 siswa. Perinciannya, 17 siswa cabang rebana. 3 siswa cabang cerdas cermat islami, serta masing-masing 1 siswa putra dan putri pada cabang pidato, tahfiz Al-Qur’an, tilawatil Qur’an, tartil Al-Qur’an, dan kaligrafi.

Aksl