blank
PESERTA - Pj Sekda Kota Tegal, Sri Primawati Indraswari bersama ribuan peserta mengikuti jalan sehat RSI Harapan Anda. (foto: Sutrisno)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Ribuan peserta mengikuti jalan sehat pada rangkaian Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang diselenggarakan oleh Rumah Sakit Islam (RSI) Harapan Anda Kota Tegal, Minggu (20/11/2022) pagi.

Kegiatan jalan sehat hari ini merupakan rangkaian peringatan HUT HKN yang ke 58 dengan tema ‘Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku’. “Setelah mengalami pandemi Covid-19 selama 3 Tahun harus mulai bangkit.,” kata Pj Sekda Kota Tegal, DR dr Sri Primawati Indraswari Sp KK MM MH disela jalan sehat.

Sebelumnya peringatan HKN ke 58 Kota Tegal menggelar APEL yang besar, bakti sosial, donor darah, pasar murah, seminar ilmiah dari masing-masing organisasi profesi, pemberian penghargaan

Pj Sekda Sri Primawati berharap Indonesia sehat, ekonomi pulih dari pandemi. “Jalan sehat diikuti sekira 1.500-2.000 peserta didominasi dari tenaga kesehatan,” terang Sri Prima.

Peserta jalan sehat menempuh jarak sekira 5 Km dengan start dari RSI Harapan Anda Jalan Ababil, Randugunting,Tegal Selatan, Kota Tegal menuju Jalan Merpati, belok ke kiri ke Jalan Jalan Jalak Barat, lalu belok kiri menuju Jalan Kapten Sudibyo dan finish RSI Harapan Anda.

Usai menyusuri jalan, peserta dihibur dengan berbagai door prize dari mulai setrika, kulkas, sepeda, kipas angin dan hadiah utama berupa sepeda motor dari Bank
Jateng.

Sutrisno