blank

Weton Jawa yang terdapat dalam Primbon Jawa, sebanyak 35 weton, memiliki kekhasannya sendiri-sendiri

Ramalan Primbon Jawa berdasarkan nilai neptu weton Jawa ini tidak hanya digunakan saat mencari jodoh yang cocok, atau menentukan hari baik mengadakan hajatan pernikahan atau hajatan apa pun, tetapi juga untuk menetapkan kapan sebaiknya pindah rumah.

Siapa yang menginginkan kesialan saat kita berpindah rumah? Pasti tidak ada yang mengharapkan hal tersebut bisa terjadi pada diri kita.

Buka hanya mempersiapkan tempat tinggal seperti apa yang nyaman, namun untuk tanggal kepindahan harus kamu perhatikan agar tidak mengakibatkan hal buruk terjadi.

Perhitungan weton kelahiran ternyata tidak hanya digunakan untuk hal sakral seperti resepsi pernikahan dan peruntungan setiap orang.

Namun digunakan pula untuk mencari hari baik dalam menentukan pindahan rumah. Untuk menentukan hari baik tersebut, kamu perlu mengitungan neptu dari hari kelahiran.

Bila kamu pindah sendiri, berarti kamu hanya perlu meghitung neptu dari kelahiran kamu sendiri dengan menjumlah nilai dari hari lahir dan juga pasaran lahir.

Kemudian hasil dari perhituangan tersebut bisa kamu cocokan sesuai dengan weton Jawa untuk pindaharan rumah yang disebut dengan weton Jawa Guru, Ratu, Rogoh dan Sempoyong.

Sebelum menghitung hari baik pindahan rumah, yuk ketahui terlebih duluu nilai dari hari serta pasaran kamu dan nilai dari hari baik untuk pindah rumah berikut:

Nilai Hari Lahir

Senin 4
Selasa 3
Rabu 7
Kamis 8
Jumat 6
Sabtu 9
Minggu 5

Nilai Hari Lahir

Pahing 9
Pon 7
Wage 4
Kliwon 8
Legi 5

Nilai 1, berarti Guru yang memberikan arti lancar rejeki, dihormati, selamat dan sejahtera.

Nilai 2, yang berarti Ratu dan memberikan makna banyak rejeki, jauh dari gara-gara, berwibawa, ditakuti, disegani.

Nilai 3 yaitu Rogoh dengan prediksi rumah tersebut mudah untuk dimasuki pencuri, kurang harmonis dan tidak bahagia.

Nilai, 4 Sempoyong. Maknanya tidak betah di rumah, banyak kesusahan dan sering bertengkar.

Selanjutnya, kamu bisa menghitung weton tersebut dengan menjumlahkan hasil keduanya. Dan simpan dulu angka tersebut.

Tahap selanjutnya, kamu menghitung weton dari hari rencana kamu pindahan. Jika kamu sudah menemukan nilainya, hasil dari hitungan tanggal tersebut jumlahkan dengan hasil wetonmu tadi.

Kemudian kamu perlu mengurangi hasil hitungan tersebut dengan angka bulat perkalian 4 dengan hasil terdekat dari jumlah weton di tahap sebelumnya.

Contohnya, kamu lahir di hari Sabtu Pon, berarti 9 + 7 = 16. Hasil dari 16 tersebut kemudian jumlahkan dengan wton hari rencana kepindahanmu.

Bila kamu ingin pindah di hari Sabtu Legi, berarti 9 + 5 = 15. Selanjutnya, jumlahkan hasil dari keduanya 16 + 15 = 31. Selanjutnya, simpan dulu angka tersebut

Kemudian, kamu bisa menemukan angka bulat yang bila di kali 4, hasilnya mendekati 31. Yaitu 28, yang dihasilkan dari 4 x 7 = 28.

Kemudian kurangkan hasil dari jumlah weton lahir dan weton pindahan tersebut kemudian kurangi dengan perkalian empat.

Seperti, 31 – 28 = 3. Sekarang lihat hasil penguranan tersebut, apakah dia akan memberikan kesialan atau keburukan berdasarkan hari baik pindahan rumah weton Jawa.

Bila artinya kurang baik, disarankan kamu memilih hari lain untuk melakukan pindah rumah.