blank
BERDESAKAN - Puluhan ribu penggemar bola berdesakan di Taman Al Bidda di Doha saat launching FIFA Fan Festival. (foto: fifa.com)

(SUARABARU.ID) – Menjelang Piala Dunia FIFA pertama di Timur Tengah dan dunia Arab, Festival Penggemar FIFA secara resmi dibuka di Taman Al Bidda, Minggu (20/11/2022) malam. Lebih dari 40.000 penggemar menghadiri pembukaan, yang diwarnai pertunjukan kembang api, dan penampilan mengesankan dari lagu FIFA Fan Festival, Tukoh Taka, oleh Maluma.

Dikutip dari fifa.com, Festival Penggemar FIFA akan dibuka sepanjang turnamen. Ini akan menampilkan setiap pertandingan Piala Dunia FIFA langsung di layar raksasa, dengan host artis terkenal dunia dan menampilkan berbagai pilihan makanan dan minuman yang disediakan secara gratis.

Berbicara selama acara, Presiden FIFA, Gianni Infantino, mengatakan: “Tempat ini akan menjadi jantung dari Piala Dunia FIFA Qatar 2022. Kami bangga Anda ada di sini. Dunia bersatu di Doha untuk Piala Dunia ini dan ini berkat Anda. Di sinilah Anda akan merayakan setiap malam mulai sekarang sampai tanggal 18 Desember mendatang.”

Hassan Al Thawadi, Sekretaris Jenderal, Supreme Committee for Delivery & Legacy, mengatakan: “Festival Penggemar FIFA mewakili segala sesuatu yang unik, mudah diingat, dan spesial tentang Piala Dunia FIFA Qatar. Setiap hari selama turnamen berlangsung, ribuan penggemar dari seluruh dunia akan berkumpul di sini untuk bertemu dan menikmati sepak bola kelas atas – semuanya dalam suasana menakjubkan yang menampilkan Doha Corniche yang indah sebagai latar belakang.”

Nur Muktiadi