blank
Sadio Mane. (foto: 90min.com)

SUARABARU.ID – Senegal telah mengkonfirmasi bahwa Sadio Mane akhirnya tidak akan ambil bagian di Piala Dunia 2022 karena cedera yang dialami. Penyerang Bayern Munich itu awalnya diperkirakan akan melewatkan turnamen tersebut, tetapi dia termasuk dalam skuad Piala Dunia terakhir Senegal, meskipun negara Afrika itu mengakui bahwa mereka kemungkinan besar tidak akan diperkuat Mane untuk beberapa pertandingan pertama.

Namun, Senegal kini telah mengakui kekalahan dalam upaya mereka untuk membuat Mane kembali fit dan secara resmi mengeluarkannya dari turnamen. “Sayangnya, pemindaian MRI hari ini menunjukkan kepada kami bahwa evolusi cederanya tidak sepositif yang kami harapkan dan sayangnya kami harus mengumumkan pengunduran diri Sadio dari Piala Dunia,” kata dokter tim Manuel Afonso kepada 90min.com.

Senegal sebelumnya mengakui bahwa mereka siap melakukan apa pun yang mereka bisa untuk mengembalikan Mane ke masa lalu, dengan pejabat tinggi bahkan mengaku berencana menggunakan dukun untuk membantu penyerang Bayern pulih, tetapi upaya mereka sia-sia.

Mane didiagnosis dengan apa yang digambarkan Bayern sebagai cedera pada kepala fibula kanannya menyusul kemenangan 6-1 timnya atas Werder Bremen pada 8 November lalu, tetapi pihak klub Jerman itu pada awalnya yakin bahwa masalah Mane tidak lebih dari sekadar benturan.

Namun, laporan segera muncul mengungkapkan sejauh mana cedera Mane dan waktu masalah tersebut pada akhirnya membuat Mane kehilangan kesempatannya untuk tampil di Piala Dunia keduanya.

Bayern kemudian mengonfirmasi bahwa Mane telah menjalani operasi yang sukses terkait masalah tersebut, yang dapat memaksanya absen dalam waktu lama.

Nur Muktiadi