Dandim 0719 JeparaLetkol Inf M. Husnur Rofiq telah melakukan panen raya jagung di Desa Damarwulan (Foto: Eko)

JEPARA (SUARABARU.ID) –  Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan nasional, Koramil Keling telah mengembangkan tanaman jagung di  dukuh Sengon  RT 06  / RW 07 Desa Damarwulan. Program ketahan pangan yang ditanaman diatas lahan milik Babinsa  Babinsa Serma Abdul Munif ini  atas gagasan Danramil Keling Kapten Inf Sumidi. Relawan  Destana Damarwulan juga turut bersinergi dengan TNI dalam program ketahanan pangan ini.

Letkol Inf M. Husnur Rofiq telah melakukan panen raya yang ditandai dengan pemotongan tumpeng (Foto: Eko)

Untuk memberikan semangat kepada anggota dan warga masyarakat guna mengembangankan sektor pertanian, Dandim 0719 Jepara Letkol Inf M. Husnur Rofiq telah melakukan panen raya jagung diatas lahan seluas 2.400 m2. Sedangkan hasilnya mencapai kurang lebih 1,5 ton.

Panen raya  tersebut diikuti unsur TNI, Polri,  Pemdes Damarwulan, relawan Destana,Banser,BPD dan semua lembaga desa. Pada kesempatan tersebut Dandim 0719 Jepara Letkol Inf M. Husnur Rofiq juga melakukan ramah tamah dengan warga.

Letkol Inf M. Husnur Rofiq bersama Ketua Destana Eko Santoso (Foto: Mahmud)

Harapan petani terkait dengan  program  ketahan pangan ini agar masyarakat petani Desa Damarwulan tidak selalu  menjerit karena pupuk sulit saat dibutuhkan. Ini terjadi setiap musim tanam“Saya akan sampaikan aspirasi ini kepada Pemerintah Kabupaten Jepara,” ujar Husnur Rofiq

Dalam kesempatan itu, Ketua Destana Demarwulan Eko Santoso mengusulkan agar desa Damarwulan bisa dicanangkan menjadi kampung bela negara. Dandim tentu menanggapi positif ide gagasan dari relawan Destana .”  Semoga pada tanggal 19 Desember 2022 Desa Damarwulan bisa dikukuhkan menjadi kampung bela negara,” ujar Dandim 0719 Jepara.

Hadepe – Eko S