blank
Pengurus Kopima USM melayani mahasiswa yang akan meminjam toga untuk wisuda. (News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)-Unit Kegiatan Mahasiswa Koperasi Mahasiswa (UKM Kopima) Universitas Semarang memberikan fasilitas pelayanan peminjaman toga bagi wisudawan USM, baru-baru ini.

Pelayanan peminjaman toga diperuntukkan bagi wisudawan dari jenjang Diploma 3 (D3), Strata 1 (S1), dan Magister (S2) di Ruang Ganti Official B, Gedung PKM Universitas Semarang dengan mematuhi protokol kesehatan.

Ketua Kopima USM, Sarani Eka Putri mengatakan, fasilitas pelayanan ini dilakukan setiap semester setiap tahun saat wisuda.

”Kopima berusaha juga tetap memberikan pelayanan bagi mahasiswa, meskipun saat ini masih dalam masa pandemi, seperti wisuda ke-64 kemarin ada 1.520 wisudawan yang memanfaatkan pelayanan kami,” tuturnya.

Pada kegiatan ini dilakukan pada hari Senin – Jumat dan weekend, mengingat di USM ada kelas pagi dan sore. Pada saat proses pengembalian toga, toga yang telah dikenakan wisudawan langsung di sterilkan dengan menyemprot cairan desinfektan.

”Saya berharap, semoga kedepan Kopima tetap dapat memberikan pelayanan yang lebih baik bagi mahasiwa USM, dan semoga pandemi segera berakhir agar kegiatan peminjaman toga dan setiap kegiatan mahasiswa lainnya dapat berjalan lebih baik dan lancar,” imbuhnya.

Muhaimin