blank
Kodim 0801 Pacitan, Jatim, berganti pimpinan. Acara pisah sambut pejabat lama dan baru, digelar di Gedung Karya Darma Kabupaten Pacitan.(Dok.Prokopim Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Kodim 0801 Pacitan, Jatim, berganti pimpinan. Dari Dandim lama Letkol (Kav) Ibnu Khazim SIP, MSi, kepada pejabat baru Letkol (Inf) Roliyanto SIP, MIP.

Letkol (Kav) Ibnu Khazim telah menjabat sebagai Dandim 0801 Pacitan selama 2 tahun 2 bulan. Selanjutnya mendapatkan jabatan baru di Pusterad Markas Besar TNI AD Jakarta. Pejabat baru Letkol (Inf) Roliyanto, sebelumnya menjabat Dan Yonif Para Raider 503 Mayangkara di Mojokerto.

Prokopim Pemkab Pacitan mengabarkan, acara pisah sambut Dandim lama dan Dandim baru digelar Rabu (16/11), berlangsung di Gedung Karya Darma Pacitan.

”Sebenarnya bangga dan semangat, karena naik ke tangga berikutnya. Namun meninggalkan Pacitan yang penuh kenangan luar biasa ini, juga berat karena terngiang terus,” kata Letkol (Kav) Ibnu Khazim saat menyampaikan sambutan pada acara pisah sambut.

Baginya, kesan tersebut sangat terasa karena selama bertugas di Pacitan ada sebuah kebersamaan yang luar biasa. Kolaborasi yang terjalin baik antara TNI, Pemda, Polri dan seluruh pihak, bersama-sama memajukan Pacitan.

Terjalin Baik
 
Sinergitas yang sudah terjalin baik tersebut turut dirasakan Komandan Kodim 0801 yang baru, Letkol (Inf) Roliyanto. Lulusan Akmil 2003 itu, merasa optimis dan siap mendukung Pemda Pacitan. Namun demikian, sebagai Dandim baru, putra Bangka Belitung (Babel) itu minta bimbingan dan dukungan agar bisa menjalankan tugas dengan baik seperti pendahulunya.

”Dari awal mendapatkan penugasan ini kami sudah siap mendukung pemerintah daerah dan instansi di wilayah,” kata Letkol (Inf) Roliyanto.

Sementara itu Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Letkol (Kav) Ibnu Khazim yang telah memberikan sumbangan pemikiran dan tenaga selama mengabdi sebagai Dandim di Pacitan. Tidak lupa Mas Aji (panggilan akrab Bupati Pacitan), mendoakan agar di tempat tugas yang baru lebih sukses lagi.

Kepada Dandim yang baru, Bupati menyampaikan selamat datang dan selamat mengenal lebih dalam Pacitan. Akan ada banyak tantangan di balik potensi luar biasa yang dimiliki bumi Paradise Of Java ini. ”Saya yakin panjenengan bisa dan semoga Pacitan menjadi jembatan sukses ke depannya,” ujar Bupati.

Bambang Pur