blank
Christian Pulisic. (foto: espn.com)

SUARABARU.ID – Christian Pulisic mengatakan adalah ‘mimpi’ untuk bisa tampil di Piala Dunia – yang tertunda dengan kekecewaan lima tahun lalu di lapangan dibenamkan Trinidad yang membuat AS gagal lolos ke Piala Dunia 2018 .

Kekalahan 2-1 dari Trinidad & Tobago pada hari terakhir kualifikasi membuat Pulisic terpukul, dan foto dirinya membungkuk, jari-jarinya menusuk matanya setelah peluit akhir tetap tak terhapuskan. Sekarang saat AS bersiap untuk pertandingan pembukaan mereka melawan Wales pada hari Senin, Pulisic siap untuk memulai.

“Seakan tidak nyata bagi saya berada di sini di Piala Dunia,” katanya setelah sesi latihan Rabu kepada espn.com. “Sungguh perasaan bersama orang-orang ini untuk bermain di panggung terbesar. Anda tahu, itu adalah impian saya sepanjang hidup saya, jadi saya sangat senang berada di sini.”

Pulisic tidak asing dengan momen besar. Ini adalah pemain dengan medali pemenang Liga Champions UEFA. Tapi dia juga mengerti bahwa Piala Dunia adalah sesuatu yang istimewa, dan ada kesempatan untuk membuat kesan yang tak terhapuskan.

“Saya merasa telah bermain di beberapa pertandingan besar. Saya telah mencapai banyak hal. Saya telah melakukan banyak hal,” kata Pulisic. “Tapi yang ingin saya lakukan dengan Piala Dunia adalah sesuatu di atas semua itu. Itu adalah sesuatu ketika saya masih kecil di Pennsylvania, lima hingga 10 tahun, yang saya pikirkan hanyalah Piala Dunia.”

Sehubungan dengan tekanan untuk tampil, Pulisic mengatakan dia sama sekali tidak melihatnya sebagai beban. Tapi dia juga tidak sepenuhnya menolak, terutama sekarang dia akan bermain di salah satu panggung olahraga terbesar.

“Semua emosi dan hal-hal yang belum siap Anda hadapi, itu selalu mengenai Anda. Itu mengenai Anda, dan Anda merasakannya,” katanya. “Anda merasakan momen-momen besar datang setiap hari.”

Dia menambahkan: “Saya tahu saya bisa mengatasi perasaan itu dan semoga menghasilkan yang terbaik di lapangan. Jadi itulah tujuannya.”

Nur Muktiadi