blank
2 pimpinan Kepala Lapas Nusakambangan ikuti Sertijab. Foto: Dok/Kanwil

NUSAKAMBANGAN (SUARABARU.ID) – Dua pimpinan Kepala Lapas di Nusakambangan resmi berganti, yang ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan (Sertijab).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Lapas Kelas IIA Karanganyar Nusakambangan ini disaksikan oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, A. Yuspahruddin.

Dua Kepala UPT Pemasyarakatan yang berganti adalah PLT Kepala Lapas Khusus Kelas IIA Karanganyar yang saat ini dipimpin oleh Riko Purnama Candra, dan Kepala Lapas Kelas II A Pasir Putih dipimpin oleh Fajar Nur Cahyono.

Kursi pimpinan Lapas Khusus Kelas IIA Karanganyar kemudian diserahkan kepada Hisam Wibowo. Sementara itu Riko Purnama Candra kembali mendapat amanah sebagai PLT Kepala Lapas Kelas IIA Pasir Putih.

Kakanwil mengucapkan selamat datang kepada Hisam Wibowo di pulau Nusakambangan. Sedangkan kepada Fajar Nur Cahyono, ia mengucapkan selamat jalan karena mendapat amanah baru di Lapas Kelas IIB Warungkiara.

Kakanwil mengatakan, kepada Kepala UPT yang menyerahkan tongkat estafet kepemimpinannya untuk selalu menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Para Kepala UPT dan petugas, laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Kalau kita menjaga dan membina WBP dengan baik itu akan menjadi wasiat, di mana Tuhan akan menjaga keluarga kita,” pesan Kakanwil.

Terlebih di musim penghujan ini, Yuspahruddin mengingatkan untuk menjaga kesehatan warga binaan dengan tetap melaksanakan olahraga rutin, serta memberikan makanan bergizi.

Ikut menyaksikan jalannya serah terima jabatan, Kepala Divisi Administrasi, Jusman, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Supriyanto, serta Kepala UPT se-Nusakambangan dan Cilacap.

Ning Suparningsih