Bertindak selaku inspektur upacara HKN, Sekretaris Daerah Jepara yakni Edy Sujatmiko

JEPARA (SUARABARU.ID) – Pemerintah Kabupaten Jepara mengadakan upacara peringatan  Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 di Halaman  Kantor Bupati, Senin (14/11/2022). Bertindak selaku inspektur upacara Sekretaris Daerah Jepara yakni Edy Sujatmiko. Hadir dalam upacara tersebut perwakilan Forkopimda, Pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara, serta tenaga kesehatan.

Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin, dalam sambutannya yang disampaikan  Edy Sujatmiko menegaskan,  tema “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku dipilih untuk menggambarkan bangkitnya semangat dan optimisme seluruh lapisan masyarakat Indonesia dalam menghadapi situasi kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Namun demikian ia mengingatkan, krisis kesehatan akibat pandemi Covid-19 belum sepenuhnya pulih, walaupun Indonesia termasuk negara yang berhasil mengendalikan pandemi Covid-19,.

“Meski begitu, kita tidak boleh lengah, mari terus ingatkan masyarakat untuk melengkapi vaksin Covid-19 dengan booster,” imbuhnya.

Pandemi juga menjadi momentum bagi pemerintah untuk terus berbenah, melakukan transformasi pada sistem kesehatan di tanah air. Kementerian Kesehatan telah melakukan transformasi sistem kesehatan yang berfokus pada 6 pilar, untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, mandiri, produktif, dan berkeadilan.

Hadepe – kmf