blank
Pengurus KORMI diambil sumpah oleh Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta (Foto: Kmf)

JEPARA (SUARABARU.ID) –  Penjabat (Pj.) Bupati Jepara Edy Supriyanta melantik pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat (KORMI) Kabupaten Jepara periode 2022 – 2026. Pelantikan dilaksanakan, Sabtu (12/11/2022), di Gedung Shima kantor Setda Jepara.

Ada sekitar 72 cabang olahraga yang berada di bawah naungan KORMI, antara lain olahraga skateboard, airsoft, liong dan barongsai, sepeda, kungfu, parkour, dance, senam kreasi, aerobik dan fitnes, hingga senam untuk lansia.

Pelantikan diawali dengan penyerahan surat keputusan oleh KORMI Jawa Tengah yang diwakili Wakil Ketua KORMI Jateng Eko Suprayitno. Kemudian diambil sumpah oleh Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta dilanjutkan penyerahan bendera pataka kepada Ketua KPOTI Jepara Hartoyo, yang merupakan Petinggi Desa Bungu, Kecamatan Mayong.

Pada kesempatan tersebut Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta mengajak KORMI Jepara untuk bersama-sama mempopulerkan olahraga rekreasi di Kota Ukir. Dengan banyaknya olahraga rekreasi, tentu saja hal ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat luar yang hendak datang ke Jepara.

Wakil Ketua KORMI Jateng Eko Suprayitno mengatakan, olahraga rekreasi ini untuk membangun karakter masyarakat yang siap berkompetisi. Selain itu, olahraga ini untuk mencari prestasi da kesenangan, serta mengangkat industri olahraga.

Selain Hartoyo sebagai Ketua KORMI Jepara, untuk melaksanakan tugas, dibantu Wakil Ketua Robinson Akmaludin, Ahmad Kholik, dan Wahyu Hidayat. Sementara Untuk Sekretaris yaitu Iman Bagus Sesulih, Diah Lutfiana Kencana, Andhy Shodiyarno, dan Muhammad Fachrudin. Sedangkan untuk bendahara yaitu Asep Triya Budi, Nur Afifah, Ulfa Dewi, dan Andri Widiawan.

Selain itu juga ada bidang organisasi, pendatangan dan peningkatan SDM, bidang promosi, media dan informasi, bidang pengembangan usaha, kemitraan, dan rencana program, serta bidang hukum dan advokasi. Juga ada Komisi olahraga tradisional dan kreasi budaya, komisi olahraga petualangan dan tantangan, serta komisi olahraga kesehatan dan kebugaran.

Hadepe – Kmf