Panitia tengah mendekorasi panggung gelaran Mata Najwa on stage spesial Muktamar ke 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Edutorium KH. Ahmad Dahlan. Foto: Muktamar 48.

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Belasan ribu peserta diprediksi bakal mengikuti Mata Najwa Spesial Muktamar di Edutorium KH Ahmad Dahlan, UMS, Kamis 10 November esok. Kegiatan Muktamar Talk yang merupakan side event menjelang penyelenggaraan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah.

“Kegiatan akan digelar di Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS pada 10 November 2022 menghadirkan 11.350 penonton. Terdiri 450 orang di antaranya merupakan tamu undangan VIP serta 10.900 peserta dengan tiket. Kami telah menyiapkan penanganan penonton atau crowd handling dari pelaksanaan Muktamar Talk,” kata  Koordinator Sub-Sie Muktamar Talk Dr. Choirul Amin S.Si., M.Si., Selasa (8/11).

Dr. Choirul Amin S.Si., M.Si membeberkan acara Mata Najwa Spesial Muktamar ke 48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah “Merawat Indonesia” akan berlangsung selama dua jam mulai pukul 19.30. Beberapa tokoh lintas generasi rencananya akan menjadi narasumber pada Mata Najwa Spesial Muktamar .

Mereka adalah Prof. Dr. KH. Haedar Nashir, M.Si. Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof. Dr. KH. Abdul Mu’ti, M.Ed. Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, KH. Zulfa Mustofa Wakil Ketua Umum PBNU, Rahmawati Husein, Ph.D. Wakil Ketua Lembaga Penanggulangan Bencana (MDMC) PP Muhammadiyah, serta Ismail Fahmi, Ph.D. Kader Muda Muhammadiyah sekaligus Founder Drone Emprit. Selain diisi  para narasumber, ada juga penampilan yang akan dibawakan  Yusril Fahriza (Kader Muda Muhammadiyah, Komika & Aktor), dan Putra Maestro Ebiet G. Ade, Aderaprabu Lantip Trengginas (musisi).