Suasana pertemuan Tim Universitas Trunojoyo Madura melakukan kunjungan kerja ke Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) guna mendiskusikan program Internasional, Senin (7/11). Foto: Dok/UMS

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Tim Universitas Trunojoyo Madura melakukan kunjungan kerja ke Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Senin (7/11/2022).

Rombongan dipimpin Direktur International Relation Office (IRO/KUI) UTM Prof., Imron Wakhid Harits, Ph.D., diterima Kepala Biro Kerja Sama Urusan Internasional (BKUI) UMS Prof., Supriyono , S.T., M.T., Ph.D di Gedung Induk Siti Walidah setempat

Direktur International Relation Office (IRO/KUI) UTM Prof., Imron Wakhid Harits, Ph.D., selaku Ketua rombongan dalam kata kedatangannya mengatakan, pengelolaan BKUI UMS memiliki perkembangan yang bagus.

Kondisi demikian menjadikan UMS sebagai salah satu tujuan untuk menggali informasi guna internasionalisasi kegiatan. “Bahwa KUI yang dikelola oleh universitas, seperti UMS ini bisa dijadikan pilot project untuk KUI-KUI yang lain, karena perkembangannya lebih bagus daripada KUI universitas yang dikelola oleh negeri misalnya,” kata Prof Imron.

Sementara itu Kepala Biro Kerja Sama Urusan Internasional (BKUI) UMS Prof., Supriyono , S.T., M.T., Ph.D dalam sambutan balasannya mengemukakan, pemantapan reputasi nasional dan internasional menjadi arah gerak UMS untuk berkembang.