Peserta kampanye bersama-sama berjalan mengelilingi area CFD Simpang Lima dengan membawa poster-poster menarik sembari menyerukan yel-yel edukasi mengenai layanan darurat 112.
Peserta kampanye juga terlihat melakukan edukasi secara personal kepada masyarakat pengunjung CFD sambil membagikan merchandise bertuliskan #darurat112aja hasil kolaborasi dari para sponsor.
Salah satu pengunjung CFD, Rony Gunawan (29) mengatakan jika dirinya baru mengetahui soal Call Center 112.
“Luar biasa ternyata Semarang punya layanan darurat seperti 911. Kami pasti akan merasa aman jika ada 112,” ujarnya antusias.
Hal senada diungkapkan Nur Afiani (37) kalau ia dan warga lainnya pasti membutuhkan layanan 112 ini.
“Terima kasih Pemkot Semarang, akan saya sebarkan informasi ini ke tetangga kami,” ujar Nur.
Yang menarik, kampanye #darurat112aja juga menghadirkan pojok layanan vaksin, donor darah, konsul gizi, konsul gigi, cek gula darah, cek tensi dari Dinas Kesehatan dan PMI serta stan photobooth dengan kostum pemadam kebakaran bagi anak dan dewasa.
Selain berkeliling CFD, rangkaian kampanye dilanjutkan dengan berbagai lomba pembuatan konten edukasi masyarakat mengenai layanan darurat 112 yang dapat diakses melalui Instagram @112semarang.
Hery Priyono