blank
Sam Vines. (foto: espn.com)

SUARABARU.ID – Bek kiri Amerika Sam Vines mengalami cedera kaki dan membutuhkan operasi, sehingga dia tidak masuk dalam daftar pemain Piala Dunia Amerika Serikat. Sedangkan bek kanan Sergino Dest melewatkan pertandingan kedua berturut-turut untuk AC Milan dengan apa yang disebut klub kelelahan adduktor awal pekan ini.

Penyerang Josh Sargent dan bek Cameron Carter-Vickers kembali ke susunan pemain awal klub mereka pada Sabtu, pertandingan akhir pekan terakhir sebelum pelatih AS Gregg Berhalter mengumumkan daftarnya.

Pemain berusia 23 tahun dari Colorado, Vines menjalani operasi pergelangan kaki di rumah sakit AZ Monica Deurne di Antwerp, Belgia, sebagaimana diumumkan klub Vines, Royal Antwerp, Sabtu waktu setempat.

Vines mengatakan dia patah tulang keringnya dan akan absen selama tiga hingga empat bulan. “Hidup ini penuh dengan pasang surut. Sayangnya kemarin tibia saya patah dan harus dioperasi,” tulisnya di Instagram, sebagaimana dikutip dari espn.com. “Kecewa karena saya melewatkan kesempatan untuk tampil di Piala Dunia, tetapi saya akan mendukung para pemain sampai akhir.”

Vines terakhir bermain pada 30 Oktober melawan Charleroi. Dia memiliki sembilan penampilan internasional dan dianggap sebagai kemungkinan untuk daftar AS sebagai cadangan untuk starter bek kiri adalah Antonee Robinson.

Dipinjamkan ke Milan dari Barcelona, ​​Dest yang berusia 22 tahun hanya bermain dua kali sebagai starter dan enam kali tampil sebagai pemain pengganti musim ini. Dia adalah bek kanan pilihan pertama Amerika dan cadangan bagi Robinson di bek kiri.

Berhalter akan mengumumkan 26 pemainnya Rabu, menjelang tenggat waktu FIFA 14 November. Kembali ke Piala Dunia setelah absen di turnamen 2018, AS membuka pertandingan melawan Wales pada 21 November, melawan Inggris dalam pertandingan Black Friday empat hari kemudian dan menutup pertandingan grup pada 29 November melawan Iran.

Nur Muktiadi